Press "Enter" to skip to content

Nostalgia Masa Kecil di Album Perdana Littlelute

Selamat hari Senin! Gimana hari Minggunya kemarin? Masih nonton kartun favorit kalian semasa kecil? Pasti pada nggak, da sekarang mah acara TV teh minim pisan sama kartun-kartun gitu. Kebanyakan acara-acara “hiburan” yang nggak menghibur sama sekali. Acara lalala-yeyeye, sinetron alay dan nggak mendidik malah jadi konsumsi anak-anak kecil zaman sekarang.

Nggak heran kalau sekarang kebanyakan mereka pada dewasa sebelum waktunya, dan pada akhirnya saya yakin, kita-kita yang ngalamin bangun nyubuh pas hari Minggu demi nonton kartun kesukaan, bakalan kangen sama masa itu. Duh, meni serius gini.

Berawal dari kerinduan yang sama, kawan-kawan dari Littlelute mulai berkarya. Kalau sebelumnya warga kreatif udah denger single mereka, Berlibur ke Poznan, pasti ngerti apa hubungan mereka dan kenangan masa kecil. Pada Kamis (10/3) kemarin, sekitar 6 bulan berselang sejak dirilisnya single perdana tersebut, Littlelute secara resmi membuka sesi pre-order untuk full-album mereka, Traces of Dollface & Plots. Di album yang diproduseri oleh Tesla Manaf ini, mereka banyak menceritakan keindahan semesta atau keinginan untuk berlibur melalui lirik-liriknya. Obat kangen masa kecil lah, pokoknya mah.

Album ini akan dirilis melalui 3 format berbeda, yaitu box set, digital, dan reguler. Dalam LP tersebut, Littlelute memasukkan semua pengalaman menyenangkan masa kecil dalam satu kemasan. Item pertama dari box set ini adalah buku lirik yang dikemas dalam cerita anak-anak dengan illustrasi dari seniman berbakat Haikal (@wastanahaikal) dan cerita dari Rumi Siddharta. Pembaca buku cerita ini akan dibawa ke petualangan mimpi sang tokoh utama, Dixie, yang bertemu dengan berbagai makhluk aneh di mimpinya.

“Kita coba gabungkan pengalaman audio dan visual, anggap saja box set ini jadi bentuk substansi lain yang bisa dinikmati sambil mendengarkan album Littlelute”, ujar Dhea melalui siaran pers.

Katanya, sih, selain dapet CD albumnya, dalam box set-nya juga bakalan ada pick, stiker, dan beberapa barang lainnya. Aih, nggak kebayang packaging-nya bakalan sekeren apa. Jadi, buat yang kangen sama masa kecil, sok atuh langsung pada order aja di www.littlelute.com. Kalau yang nggak kangen juga, tetep mesti beli, support musisi lokal. Hehe. Selamat berpetualang di dunia fantasi milik Littlelute!

                                                                                      

Twitter: @Littlelute_

Soundcloud: soundcloud.com/littlelute

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *