Press "Enter" to skip to content

“Nobody But You” menjadi Langkah Awal bagi On Tuesday

Halo, warga kreatif! Gimana, nyaman karantinanya di tempat masing-masing? Pasti kuantitas ngecas smartphone kamu lebih sering daripada biasanya, yah? Bae. Yang penting mah jangan ke mana-mana dulu, mang! Mari indahkan anjuran gavermen dan semoga selalu diberi kesehatan yah. Aamiin.

Tapi yang bikin bungah banget mah di masa karantina ini banyak banget seniman pun band yang tetap produktif. Ada yang bikin workshop online, ada yang meluncurkan rilisan bahkan  kelas bahasa asing dari musisi-musisi yang punya bakat lebih di ilmu linguistik. Ilmu mah emang harus dijunjung tinggi, meski sampai ke Instagram. Coba dulu Vira Talisa ngajar di kampus kami, pasti sikami jarang Walking Back Home pas kegiatan belajar mengajar. Sori.

Ngomong-ngomong, apa yang diingat warga kreatif saat kuliah dulu? Kalau aku mah acara-acara musik kampus. Walau hanya modal gear seadanya plus penonton yang itu-itu aja, tapi happy banget. Indah memang. Tapi bukan acara kalau tanpa evaluasi. Evaluasi acara dan bentak kasih sayang senior, disikapi lain oleh Fauzan Adzima, Dion Sihombing, Sultan Zielias, Rizqi Eldar, dan Farhan Herdi.

Setelah pulang dari acara internal fakultas sembari menjinjing jaket almamater, di Jakarta sana, mereka setuju untuk membuat sebuah unit alternative-garage rock yang sepakat diberi nama On Tuesday. Mereka resmi merilis single Nobody But You. Eits, wilujeng mang!

Single ini menjadi awalan mereka di blantika musik Indonesia. Lagu ini bercerita perihal hubungan romansa yang nggak tau dibawa ke mana. Watir kieu. Tapi On Tuesday sendiri menyampaikan bahwasanya, “ingin tetap begini adanya”. Siap. Lagu ini didominasi suara gitar dengan efek shimmer dan sedikit overdrive. Buat kamu yang suka leyeh-leyeh sambil ngahuleng, lagu ini boleh dicoba didendangkan. Tambah es kopi susu juga boleh.

Nobody But You menjadi pembuka untuk mini album mereka yang akan dirilis menyusul. Proses rekaman single ini mereka percayakan pada Spectrum Studio, dan untuk mixing serta mastering kepada Nathanael Hamonangan. Eh, satu lagi, artwork-nya dipersembahkan oleh Soraya Azizah Anwar.

Kalau didengar lagunya dengan saksama, kamu akan berpikir bahwa Alex Turner bikin band baru di Jakarta. Soalna mirip suarana, mang! Tapi, ya, memang mereka ter-influence dari Arctic Monkeys dan band-band Britania Raya lainnya. Aku cinta Wonderwall! Semoga On Tuesday sehat terus. Semangat terus kuliahnya. Jangan lupa KRS-an!


Instagram: instagram.com/ontuesdaymusic

Foto: dok. On Tuesday