Press "Enter" to skip to content

Nih, 5 Band yang Bakal Menggebrak Panggung “Keuken 2016”!

Kalian tau nggak, selain bisa menikmati makanan-makanan pilihan di Keuken 2016 yang sepersekiannya dijelasin di sini, kalian juga bisa menikmati suguhan musik dari band-band terpilih yang bakal manggung di sana. Males ah kalau ngasih tau band-band yang emang menjadi highlights, yang mau saya kasih tau sekarang buat warga kreatif adalah band-band keren yang patut diwaspadai pergerakannya. Tapi nggak sepenuhnya menurut saya juga alasannya. Teks ini dibantu teman-teman tercinta. Udah ah, penasaran nggak sama siapa aja yang bakal manggung? Nih!


1. Lokahino

LOKAHINO

Band asal Jakarta ini memainkan musik heavy alternative rock. Kumaha tah, alternatif tapi berat. Ya gitu lah. Yang biasa dengerin Wolfmother, The White Stripes dan sejawatnya, saya jamin bakal seneng dengan musik yang Lokahino bawain.

reverbnation.com/lokahino

 

2. Maraha

IMG_5862

Maraha ini berasal dari Bandung. Maraha hingga sekarang masih memainkan musik yang terdengar seperti alternative pop yang sempet naik daun sekitar tahun 2011-2013 gitu deh. Suara gitar crunch dengan sedikit modulasi dan beat yang nggak over, bikin enak buat didenger. Kalau mau tau mereka lebih lanjut, baca, nih, di tulisan ini.

soundcloud.com/maraha

 

3. Mesopotemia

MESOPOTEMIA

Mesopotemia yang berasal dari Bandung ini juga patut diwaspadai, karena musik yang mereka bawain beda dari yang kebanyakan sering kita denger di acara musik tv pagi hari. Hehe. Tapi serius, musik yang ditawarkan mereka tuh perpaduan antara folkpop dan experimental. Kalau mau denger, siapin kopi dulu, biar fokus. Kemarinan ini mereka baru rilis single, bisa kamu baca di sini.

soundcloud.com/mesopotemia

 

4. Symphoni Polyphonic

Symphony

Saya nggak mau ngejelasin band-band yang ada di sini lewat kuping saya aja. Menurut Aliya, band beraliran dangdut/fusion/psychedelic ini teh kreatif banget, soalnya mereka pernah memadukan lagu Cinta Satu Malam dengan Love Song. Untuk membuat hati gembira, tentu jangan sampai tertinggal menyaksikan penampilan Symphoni Polyphonic. Perpaduan unsur parodi dan skill bermusik yang gimana mereka, tanpa meninggalkan tujuan utama; menghibur!

soundcloud.com/symphoni-polyphonic

 

5. Tré

Tre

Sekarang giliran Sendhi yang menceritakan mengenai Tré. Kata dia, Band postrock/experimental dari Bandung ini punya sound ciri khas gitu. Mereka menggabungkan permainan gitar ber-reverb dan delay ala postrock dengan soundsound elektronik mengiringi di belakangnya. Enakeun lah.

soundcloud.com/experimentaltre

 

Bonus: Elephant Kind

MUSCA (1)

Waw, seriusan? Unit pop asal Jakarta yang baru merilis single Beat The Ordinary ini bakal meramaikan Keuken 2016, tapi bukan untuk manggung. Mereka akan menguji keterampilan di Kitchen Stage. “Siape bilang anak betawi gak bisa masak?” kata Si Doel. Ini, nih! Wajib dicobain hasil masakannya, apakah segurih musiknya.


Pokoknya, jangan sampai melewatkan penampilan dari ke-5 (+1) musisi di atas. Jangan lupa juga buat foto penampilannya, agar feed Instagram terlihat indie. Itu juga kalau mau. Sampai jumpa di Keuken 2016!

 

Foto: dok. Keuken, Lokahino, ROI!, Mesopotemia, Symphoni Polyphonic & Tré.

Comments are closed.