Press "Enter" to skip to content

Ngumpul Asik Nggak Pake Mahal di “Cawan Kitchen”

Awal bulan adalah waktu yang tepat untuk nyobain tempat makan baru, nih, di Bandung, berhubung duit bulanan baru turun. Kalau lagi nyari tempat makan nu hargana kahontal, enak, dan nyaman tentunya pas banget, nih, sama satu café mungil. Cawan Kitchen namanya dan berlokasi di Jl. Ciumbuleuit No. 85 sebrang Hotel Harris. Café yang baru buka sekitar empat bulan ini menyediakan menu makanan yang cukup lengkap, mulai dari makanan berat kayak nasi goreng, mie, dan burger sampai dessert dan toast yang pastinya murah. Harganya mulai dari 15 ribu sampai 30 ribu aja, kok, untuk makanan dan 5 ribu sampai 15 ribu untuk minumannya. Pokoknya nggak bakalan bikin maraneh bokek, lah, kecuali mun nambah 10 piring. Kebetulan banget aku dateng pas lagi super duper laper, aku pesen makanan yang di-recommend sama mba waitress yaitu Ayam Bakar Bali (26 ribu) ditambah Ice Sweet Tea (7 ribu).

Porsinya ngenyangin banget dan rasanya kayak dimasakin ibu di rumah. Duh, jadi kangen… Karena kepo sama makanan orang di meja sebelah, aku pesen lagi, deh, Nasi Goreng Cumi Hitam (27 ribu). Hehe ketauan rewog. Nah, yang unik dari nasi goreng di Cawan Kitchen ini adalah, semuanya disajiin di atas hot plate dan kerupuknya, supaya nggak meleot dikasih tempat kaleng kerupuk DDN mini, unik banget, deh! Rasanya juga enak banget, kenyang 2x lipat!

Di Cawan Kitchen ini juga ada yang jual martabak, lho. Martabak Shaffron ikut buka kios di sini. Martabak yang ditawarkan juga bukan cuman keju atau coklat, tapi martabak hipster, macam Nutella, Kit Kat Green Tea, dan Ovomaltine juga ada. Harga martabaknya disesuaikan dengan pilihan topping dan ukuran, untuk rasa manis ukuran kecil berkisar antara 40 ribu sampai 60 ribu untuk yang rasa hipster. Kalau ukuran sedang 55 ribu sampai 75 ribu, dan porsi besar yang bisa ngasih makan satu RT harganya dari 70 ribu sampai 95 ribu. Puas pol!!

Untuk ambience-nya cocok banget buat kalian yang mau ngumpul-ngumpul unyu sama temen lama, kayak slogan mereka “Recepies for Small Gatherings”. Tempatnya terang dengan ruangan mirip di teras rumah yang bikin mager alias mbung cingkeut soalnya cozy banget. Kalau malem, Cawan emang nggak serame jam makan siang, jadi suasananya pas banget buat kalian yang mau ngobrol melepas penat bareng sahabat lama atau mau ngerjain tugas ditempat yang ber-wifi dengan makanan enak dan murah.

                                                       

Cawan Kitchen

Jl. Ciumbuleuit No. 85

Twitter: @CAWANkitchen

Instagram: instagram.com/cawankitchen

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *