Press "Enter" to skip to content

Ngemil Kenyang di “Kedai Takolada”

Kalau warga kreatif suka follow akun-akun makanan di Bandung pasti udah familiar sama kedai satu ini. Kedai Takolada. Di beberapa akun tempat makanan hits Bandung emang udah dibilang sering wara-wiri neh. Daripada penasaran sama postingannya terus, jadilah pulang kuliah aku ke sana.

Kedai ini bertempat di Jalan Kalimantan No. 12, Bandung. Kalau yang pusing nyari patokannya, kedai ini deket sama Taman Lalu Lintas dan di belakang SMAN 3 Bandung. Cincay lah. Pas ke sana aku baru aja pulang kuliah. Terus teh selama perjalanan diguyur hujan, maka terbesitlah dalam benak, “pas nyampe mau pesen yang anget-anget aja”. Begitu masuk kedai, badan langsung serasa hangat aja gitu, ditambah interiornya yang unik dengan aksen-aksen superhero dan lampu-lampu yang bikin suasa tambah hangat. Cocok banget buat menghangatkan suasana bareng temen. Belum pesen aja udah ngerasa anget.

Yang tadinya mau pesen yang anget-anget, langsung goyah aja pas liat daftar menunya, karena tampilan dessert-nya lucu-lucu bin unik, macem Dessert Attack, Ice Cream Breadbox, Parfait, Taiwan Dessert dan Ice Cream. Nggak cuma dessert, makanan semi berat dan berat pun ada seperti Takoyaki, Donburi, Yaki Ramen, Okonomiyaki Ramen dan lain-lain. Untuk minuman pun nggak kalah mencuri perhatian si aku neh, unik-unik giduuu, kayak Greeantea Yakult Popping Boba, Kitkat Greentea Signature, Nutela Signature dan masih banyak lagi. Untuk makanan dibanderol dengan harga 15ribu-25ribu. Untuk dessertnya mulai dari 7ribu sampai 30ribu, kalau minuman mulai dari 5ribu sampai 20ribu. Cocok banget atuh sebagai pelajar atau mahasiswa mah!

Jadilah aku pesen Okonomiyaki Rica (19ribu), Durian Attack (26ribu) dan Incredible Hulk (24ribu). Nggak cuma tampilan sama namanya aja yang unik bin lucu, tapi rasanya pun sesuai ekspektasi, ceesku! Enak. Aku ulas satu-satu weh ya, biar ilermu semakin memuncah. Okonomiyaki Rica punya tekstur lembut di dalem tapi garing di luar, ditambah topping ayamnya yang agak pedes bikin pengen makan terus. Porsinya yang gede menurut aku mah bisa buat berdua. Bisa buat bertujuh juga kalau lima orang lainnya lagi puasa. Gitu..

Kalau Durian Attack ini favorit aku banget. Selain tampilannya lucu, bikin sayang buat dimakan. Rasa durennya nampol nggak setengah-setengah, ditambah topping buah-buahan yang syeger dan kuah susunya yang banyak, kesegaran hakiki pisan. Dan terakhir buat Incredible Hulk, aku saranin kalau kamu pecinta green tea harus pesen ini! Greentea-nya kerasa banget, ditambah ketan item dan tambahan lainnya bikin pengen pesen lagi huhuhu totos.

Kalau lagi kedinginan mah enaknya makan yang enak-enak di tempat yang enak sama si dia yang bikin ngobrol enak. Nuhun Kedai Takolada, udah bikin perut kenyang dan hati senang!

______________________________________________

Kedai Takolada

Jalan Kalimantan No. 12, Bandung

Buka : Setiap hari, 10 pagi – 9 malem

Nomor telepon : 022-84281313

Instagram : instagram.com/takolada

 

Foto : Raka Ubaidillah F.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *