Press "Enter" to skip to content

Ngamplag: Upaya Memperkenalkan Musisi Melalui Penampilan Akustik

Musik. Terdiri atas lima huruf. Huruf biasa aja, bukan hijayah. ROI yakin kalian tau itu. ROI cuma mencoba membuka tulisan ini dengan biasa aja, karena, toh, kalian pasti baca hahaha. Tanpa melakukan survei, kami yakin bahwa internet ngasih kamu hampir segala informasi. Baik itu celetukan Haji Lulung, atau lokasi di mana sedang terjadi razia polisi sekalipun. Itu pun kalau ada yang share.

Hidup di era digital semuanya begitu mudah. Kalau nggak mudah, kita pasti ngutruk. Infobdg, sebuah media penyedia informasi lengkap seputar Kota Bandung, nggak menginginkan warga kreatif melakukan kutrukan itu, terlebih perihal musik. Mengembangkan kontennya berupa audio visual yang dibagikan melalui akun Youtube, kalian pasti sudah hapal betul apa itu Infobdg TV. Ya, salah satu programnya adalah Ngamplag, yang punya tujuan mulia, yaitu untuk terus memajukan dunia musik Indonesia. Emantap. Etapi gimana caranya? Simak dulu atuh, kalem.

Ngamplag menyajikan tayangan dari musisi maupun band yang tampil membawakan karyanya secara akustik, diselipi interview soal kabar dan hal lain yang berkaitan dengan band tersebut. Nggak cuma musisi lokal doang, karena yang mancanegara pun mereka dokumentasikan. Kalau yang naturalisasi? Sing bener weh euy nanya teh. Sejauh ini, nama-nama seperti Danilla Riyadi, Sheryl Sheinafia, sampai Arkarna udah tampil unplugged di Ngamplag.

Lalu, sebelah mana usaha untuk memajukan dunia musiknya? Nih, pecinta cireng bumbu, kami kasih tau. Nggak semua musisi/band bisa kalian temuin perform akustiknya di internet. Kalaupun ada, paling rekaman amatir dari warlok yang merekamnya di sebuah gigs. Sementara Ngamplag mencoba mengakomodirnya dengan konsep matang dan kualitas mantap. Selain ajang promosi buat si musisi, tentunya jadi semacam penemuan juga buat kamu yang doyan nyari musisi yang belum kamu tau. Eh iya, nggak cuma berupa video Youtube doang, karena Ngamplag juga bikin gelaran Ngamplag Live, sebuah event rutin bulanan yang menampilkan musisi-musisi indie. Selain itu, mereka bakalan menggelar Ngamplag Fest, yang tentunya jadi event yang patut ditunggu karena dicurigai mantap, yang rencananya bakal digelar pada 16-17 September 2016.

Nah, jadi gitu, warga kreatif. Sana bilang terima kasih sama internet. Sama Infobdg juga yang udah memudahkanmu lewat Ngamplag. Sambil nunggu video Ngamplag edisi Matajiwa, tontonin dulu Ngamplag episode terakhir, yang menampilkan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014, Yuka Tamada. Jangan lupa sambil ngemil cireng bumbu mang Oim.

_________________________

Youtube: Ngamplag

Web: infobdg.tv

Twitter: @infobdgTV

Comments are closed.