Press "Enter" to skip to content

“Never Learn”, Single Menggemaskan dari Saturday Night Karaoke

Kalau ada yang nanya sama saya sekarang, “band apa, sih, yang paling produktif belakangan ini?”. Tanpa ragu saya bakalan menjawab: Saturday Night Karaoke. Kenapa? Karena nggak lama setelah mereka rilis album split bareng Aggi, me-reissue album SLURP!, sekarang mereka langsung merilis single terbarunya. Dan kalau diperhatikan, itu semua dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 bulan. Edyan. Kilat buozku.

Pada Minggu (1/5) kemarin, trio asal Jatinangor tersebut merilis single terbarunya yang berjudul, Never Learn. Di single tersebut, bagian drum masih diisi oleh drummer mereka yang terdahulu, Dadang Sidik. Yaa mungkin ini bisa dibilang karya terakhir Dadang barengan sama SNK. Sebelum akhirnya posisi drummer kali ini diisi oleh Athif Aiman yang juga merupakan personil dari Uncanny.

Melodi gitar yang catchy khas SNK langsung terdengar di awal lagu, kemudian dilanjut oleh teriakan “Aw!” dari Om Prabu yang menggemaskan. Tempo musiknya sendiri nggak begitu geber dan kurang cocok buat moshing, tapi enak buat sing along gitu. Apalagi pas di bagian reff-nya. Tingkat kegemasan lagu ini bertambah ketika di beberapa part terdengar backing vocal,u la la la”, dan “na na na na na na”.

Oh iya, ada fakta menarik dari single Never Learn ini, setelah saya tilik-tilik dari keseluruhan lagu punya SNK, ini adalah lagu dengan durasi terlama yang mereka miliki. Kalau biasanya cuma di antara 1-2 menit doang, di lagu ini berdurasi lebih dari 3 menit. Tapi nggak ngebosenin, kok. Tetap idolaku SNK mah atuh. Luv.

Udah ah, kebanyakan ngomong saya. Langsung streaming aja mendingan, jig. Iya, nyuruh ini teh.

[bandcamp width=100% height=120 track=454259261 size=large bgcol=ffffff linkcol=0687f5 tracklist=false artwork=small]

_________________________________________

Twitter: @SNKblahblahblah

Bandcamp: saturdaynightkaraoke.bandcamp.com

Comments are closed.