Press "Enter" to skip to content

“Mythical Men Ensemble”, Sebuah Eksplorasi dari The S.I.G.I.T

The S.I.G.I.T, siapa yang nggak tau briliannya musik yang mereka mainkan. Bisa dibilang band ber-genre hard rock kebanggaan Bandung bahkan se-Indonesia ini emang nggak ada habisnya. Setelah menyelesaikan cerita panjang mereka yang melalangbuana hingga ke negeri Kangguru dalam acara Cognition Australian Tour 2016, kali ini para Insurgent Army (fans The S.I.G.I.T, RED) bisa menyaksikan penampilan perdana dari Rekti cs. dengan konsep berbeda.

Dago Tea House akan menjadi saksi konser yang bertajuk Mythical Men Ensemble yang akan diselenggarakan pada Sabtu (30/7) nanti. “Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti. Sekarang rasanya jadi saat yang tepat untuk bisa mencoba bermain dengan orkestra yang dasar musiknya klasik,” ucap Rekti yang bernama lengkap Rektivianto Yoewono melalui siaran pers.

Ya, eksplorasi musik rock yang bercampur dengan orkestra klasik siap dipertunjukkan The S.I.G.I.T yang akan bekerja sama dengan arranger dan komposer ciamik Idhay Adhya. Nggak sabar buat nonton langsung ini mah. Sebuah sensasi baru tentunya, saya sendiri sangat menantikan konser ini karena mereka bakal menjanjikan performa yang berbeda. “Akan ada lebih dari sepuluh lagu yang diaransemen dengan pendekatan yang berbeda,” tambah Rekti. Semoga saja lagu-lagu andalan kayak Conundrum, Tired Eyes atau Owl And Wolf di album Indonesia terbaik 2013 versi Rollingstone, Detourn, bakal dimasukin ke list-nya.

“Musik rock dan klasik merupakan perpaduan yang menarik. Pendekatan ini tidak baru, tapi jelas bisa dicoba terus menerus. Buat The S.I.G.I.T, ini merupakan kesempatan pertama. Jadi, kami benar-benar tertarik untuk mencobanya. Lagipula, selepas tur kemarin, sudah saatnya memberikan sesuatu yang spesial untuk penggemar di Indonesia,” lanjut Farri Icksan.

Jadi, tunggu apalagi buat Insurgent Army di seluruh Nusantara. Mari datang ke Dago Tea House buat jadi saksi sejarah per-sabi-an dari kolaborasi antara musik rock dan orkestra. Pemesanan tiket bisa langsung cek di website resmi The S.I.G.I.T., atau cari ke mana aja karena tiketnya hampir ludes. Rugi banget kalau nggak nonton pokoknya. All Hail RocknRoll!

                                                    

Website: www.thesigit.com

Twitter: @thesigit

Comments are closed.