Press "Enter" to skip to content

Musik dan Edukasi di “Musichopath UMM EXPO 2014”

Wih, ITENAS bikin acara keren, nih! Bukan, bukan acara anak desain, tapi salah satu acara Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu Unit Musik Modern (UMM). Acara yang dibikin rutin setahun sekali ini dinamain Musichopath UMM EXPO 2014. Di sana nggak cuma acara musik aja, tapi ada edukasinya juga. Fix keren. Musichopath dimulai hari Senin (3/11) kemarin, diisi dengan serangkaian acara yang aduhai.

Ada penampilan dari Jinggaswara Choir, paduan suara ITENAS, yang cantik-cantik pokoknya lah, betah liatnya teh. Udah gitu ada penampilan band audisi, dinilai sama 3 orang juri yang salah satunya abang Dwi dari Juicy Luicy. Liatin yang audisi di stage bikin laper lah, laper mata pengen ngubek ITENAS sapa tau nemu Abang-abang teknik. Huh~ Oh iya, di sana juga banyak booth makanan dan minuman. Jadi yang kemaren ke sana yakin terjamin masalah perut mah, mata apalagi, hmm.

Setelah palakin semua booth tapi nggak dapet, balik lagi ke venue dan terlihat mulai padat. Ada apa, sih? Oh, Mustache and Beard ternyata. Band andalan kampus ITENAS ini mah. Mereka bawain 5 lagu, dan di 2 lagu terakhir, Afif sang vokalis ngajak kita nyanyi bareng Morning Life. Euh seru atuh, udah pada hatam liriknya jadi semuanya ikut nyanyi. Setelah penampilan band kojo, masih banyak lagi penampilan keren. Tapi aku pulang duluan da si abang juga pulang. Yaudah anggap aja hari pertama selesai, ya. Ceritanya teh kita semua bobo, terus besoknya bangun lagi.

Mustache and Beard yang sendu~
Mustache and Beard yang sendu~

Musichopath UMM EXPO 2014 dilanjut lagi hari Selasa (4/11). Nah, ini yang ditunggu-tunggu. Seminar “How To Make A Simple Recording” dan Coaching Clinic Drum barengan Jalu Hikmat (Sindentosca), Robi Rusdiana (commonroom, ensemble tikoro), Ibrahim Adisurya (Flukeminimix) dan Rifki_13 (7kurcaci, eks Forgotten). Tuh gimana nggak keren kan, makin aja aku pengen rekaman, terus dimasukin ke ROI’s Top Collection. Kamu juga atuh sok hayu ikutan hehehe.

Seminar yang berlangsung dari jam 11 sampai jam 5 sore ini nggak ngebosenin kok. Kenapa? Ada si Abang ganteng juga soalnya. Hehe bukan, sih, karena seminar ini bermanfaat banget asli, dan murah meriah. Coba bayangin dengan tiket 25 ribu aja kamu udah dapet ilmu tentang rekaman yang baik dan betul sesuai kaedah, dan coaching clinic drum gitu, makin aja hati adek pengen ditabuh sama Abang.

suasana seminar
Itu Jalu Hikmat lagi ngasih materi pas seminar.

Tenang, acara hari ke-2 nggak sebatas seminar doang kok. Masih banyak band pengisi acara juga, dan yang paling aku tunggu, sih, Sindentosca. Hah? Asli? Band jaman aku SD lah, pas nonton FTV pasti backsound-nya “persahabatan bagai kepompong“. Lawas banget tapi jadi pemicu memori jaman SD. Cie. Nggak cuma bawain satu lagu aja kok, mereka bawain sekitar 5 lagu lah. Sembari napak tilas manggung tuh kayak gimana, penampilannya jadi full atraction banget.

“Terakhir manggung di ITENAS, dan mulai manggung lagi di ITENAS. Di sini tempat yang spesial,” ujar Jalu Hikmat, si vokalis Sindentosca. Beres bernostalgia sama jaman SD, ada pengumuman pemenang audisi UMM EXPO 2014 dan pemenangnya adalah @PISRASTA_ID. Cie selamet, ya, Bang! Aku siap ditraktir kok.

Musichopath beneran keren, dengan paket musik dan edukasi yang bikin proses belajar menjadi menyenangkan. Kalau aja kuliah teh gini. Makasih UMM, aku tunggu di UMM EXPO 2015, ya, moga makin keren. Amin.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *