Press "Enter" to skip to content

Music Festifile: Pagelaran Para Musisi Dunia Maya

Komunitas Musik Fikom Unpad kembali menggelar acara tahunan yang bernama Festival Musik Fikom (FMF). Tahun ini gelaran FMF diberi tajuk Music Festifile. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak Jumat (20/6) hingga Sabtu (21/6) di auditorium Institut Francais Indonesia (IFI)  ini dibuka dengan seminar bertajuk ‘Musician in Digital Era‘ bersama Angkuy (Bottlesmoker) dan Fikri (The Triangle) di hari pertama dan pertunjukan musik di hari kedua.

Di hari kedua, pentas dibuka dengan penampilan para band yang sudah dipilih berdasarkan seleksi pada beberapa pekan sebelumnya. Band-band yang lolos seleksi tersebut, nantinya akan ikut serta dalam kompilasi Music Festifile yang rencananya dirilis tahun ini.

Setelah pengunjung dipanaskan dengan jajaran band pembuka, acara dilanjut dengan penampilan musisi-musisi yang beberapa diantaranya cukup dikenal karena mempromosikan karya mereka melalui media sosial seperti Twitter dan Soundcloud, yaitu Alvin and I, Janitra Satriani, Littlelute, dan Etza. Tepat pukul 21.30 acara ditutup dengan penampilan band experimental rock asal kota kembang, Flukeminimix.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *