Press "Enter" to skip to content

Sudah Saatnya Kita Berkunjung ke Babakan Siliwangi

Bandung udah kenyang dengan lautan gigs seru, mau yang kolektifan ataupun bersponsor ria. Jangan sampai kehilangan info juga neeeh warga kreatif, Minggu (25/10) nanti bakal ada gelaran seru yang diselenggarain sama House The House. Penasaran nggak?

House The House udah nggak aneh deh bikin event seru dan bisa narik antusias pengunjung. Kalian tau Keukeun, kan? Itu event makan-makan lucu gitu hehe. Nah, untuk event terbaru nanti nggak jauh beda sama Keukeun. Cuma, di event ini HTH bakal lebih konsen lagi bikin pertunjukan musik dan seni yang keren abis. Selain itu, mereka pun bakalan manfaatin ruang publik yang ada di Bandung. Nggak jauh-jauh, sih, anak nongkrong di daerah Dago pasti tau dengan Babakan Siliwangi, kan? Baksil bakal jadi tempat perhelatan next event HTH yang dikasih nama Musca.

Musca, singkatan dari Music and Art, namanya lucu yah kayak hewan peliharaan gitu. Ya, terlepas dari namanya yang lucu, event ini bakal manfaatin hutan kota sebagai pusat acara. Tau sendiri kan, Bandung terkenal dengan udara dingin yang ramai dikelilingi pepohonan, kalau kamu ke dataran tinggi tapi yah. Juga dikelilingi sama maceman taman yang punya nama dan fungsinya masing-masing. Seperti Taman Fotografi, Taman Jomblo, Taman Pintar, bahkan taman nge-gym hahaha. Walaupun beberapa kalangan menganggap, banyaknya ruang publik ini nggak serta merta menjadikan ruang terbuka hijau juga sama banyaknya.

Nah, Babakan Siliwangi sebagai hutan kota ini, termasuk tempat yang masih asri. Pepohonan masih banyak tumbuh di tempat ini, lho. Selain itu, Baksil sangat cocok untuk dijadikan tempat buat Musca. Karena, event ini berupaya untuk merevitalisasi ruang publik dengan pendekatan acara musik dan seni kepada penonton. Sadar nggak sadar, tempat yang kita jadikan sebagai pusat kegiatan masih banyak menggunakan tempat-tempat yang dianggap gaul. Biar pang-gaya-na hehe. Musca ini juga merupakan langkah awal dari upaya revitalisasi ruang publik, yang akan mulai dilakukan tahun 2016 nanti.

Poin utamanya, agar Babakan Siliwangi tetap eksis dan nggak dihilangkan secara paksa oleh para pemegang kepentingan. Agar para penguasa menyadari bahwa hutan kota satu-satunya yang ada di Bandung ini, sangat berguna untuk memfasilitasi berbagai kegiatan positif. Baksil bisa dibenahi untuk tetap dilestarikan dengan menjaga, merawat, dan menanaminya dengan bibit pohon baru. Event ini juga bertujuan untuk menyampaikan “pesan” kepada warga Bandung dan sekitar, agar selalu selaras dengan alam. Meskipun kita “memakai”-nya sebagai ruang publik, jangan lupa juga untuk selalu “menyayangi”-nya. Ini juga yang menjadikan Musca berkolaborasi dengan Bdg CleanAction.

Babakan Siliwangi ini ajaib, memiliki panggung di tengah hutan kota. Ya, kalian bisa menelusuri hutan dengan berbagai pohon rindang di sekitarnya, lalu muncullah panggung utama. Agak mistis emang harus masuk hutan dulu, namun itu dia sensasinya. Musca akan memberikan pengalaman berbeda yang istimewa untuk kalian. Kalian bisa menikmati alam sambil dimanjakan dengan berbagai pertunjukan musik, seni, dan keseruan lainnya. Cocok, nih, buat para pencinta alam dan pencinta musk yang sekarang lagi hype hehe. Sok ditunggu aja tanggal 25 Oktober yah, sambil pantengin terus timeline Musca, dan tentunya ROI! atuh hehehe.

________________________________

Twitter : @MuscaBdg

Web : muscabdg.com

Instagram : instagram.com/muscabdg

 

Foto : Ade Bambang Kurnia

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *