Press "Enter" to skip to content

Mocca Bereksperimen dengan Teknologi melalui Lagu Lawasnya

Bukan musisi namanya kalau nggak pernah recording, tapi bukan musisi juga namanya kalo nggak membuat inovasi dari musik-musik yang mereka ciptakan! Padahal aku juga bukan. Hehe. Nah, dua hal sebelumnya menjadi sebuah tanda kalau band kawakan asal Bandung, Mocca udah pantes disebut musisi papan atas dong. Tau nggak kenapa? Selain udah banyak menciptakan lagu-lagu hits, baru-baru ini mereka bikin eksperimen sama lagu Me & My Boyfriend! Kali ini Mocca ngulik lagu tersebut dengan menggunakan teknik rekaman binaural. BINAURAL ya bukan binaria, apalagi binaraga!

Teknik binaural ini sendiri itu bakalan bikin kesan 3D sound gitu. Kalau secara teknis, binaural itu terjadi ketika dua suara yang punya frekuensi deketan terus diperdengarkan ke telinga kiri dan kanan dengan earphone atau headphone, headset atau terserah lah, banyak gitu panggilannya. Nah ini bakalan ngasih efek seolah-olah kita lagi ada di sana bareng Mocca! Teknik ini sebenernya udah sering dipakai di luar negeri, cuma ya, di projek ini Mocca bermaksud buat seneng-senengan aja gitu. Menghibur diri sendiri, ceunah mah.

Eh, tips aja, nih, ya kalau mau dengerin lagu Me & My Boyfriend versi 3D SoundBinaural Recording ini ada bagusnya pakai earphone supaya suaranya lebih kerasa benerannya. Aku ingetin lagi aja, padahal di atas udah ada. Heu. Cobain juga tutup mata kamu terus berimajinasi sedikit. HEH! Imajinasiinnya kamu lagi jamming bareng Mocca di studio ya! Jangan yang macem-macem! Daripada penasaran mending dengerin, sok cari earphone dulu. Ditungguin da.

                                                                                                    

Twitter: @moccaofficial

Instagram: instagram.com/moccaofficial

Comments are closed.