Press "Enter" to skip to content

Milisifilem Collective Hadirkan Pameran Daring “Self Portrait and Distancing”

Apa yang menyebalkan dari situasi saat ini? Ya, kita amat terbatas dalam beraktivitas dan berkarya seperti biasanya. Lalu bagian mana yang menyenangkan? Kalau kita bisa menyiasatinya. Beruntung, Milisifilem Collective mampu memfasilitasi itu.

Platform binaan Forum Lenteng yang secara khusus mendalami praktik-praktik produksi visual, baik secara teknis maupun konteks yang terkait dengan persoalan sosial budaya ini menginisiasi proyek merekam diri, melalui gambar-gambar potret diri. Sebuah pameran daring yang menampilkan karya-karya, yang tentu saja membuat produktivitas tetap terjaga.

Berlangsung selama bulan April hingga Mei 2020, proyek yang dinamai Self Portrait and Distancing ini telah menghimpun kurang lebih 100 karya dari sekian banyak seniman. Kesemuanya akan dipresentasikan melalui publikasi di akun media sosial Milisifilem. Scrolling artsy banget dong ya.

Nama-nama yang ikut berpartisipasi merupakan beberapa individu dari Milisifilem yang masih aktif. Menggunakan medium tinta, bolpoin, pensil berwarna, dan oil pastel di atas kertas, karya menampilkan rupa selfie ataupun ruang-ruang privat yang imajinatif.

Oh ya, kabar baik lainnya, kamu juga bisa ikutan, tau. Serius, cukup unggah karya sketsa atau gambar tentang impresi terhadap kegiatan selama di rumah, lalu posting di feed Instagram, tag akun Milisifilem, serta cantumkan tagar #potretdirimilisifilem. Nantinya, karyamu akan dikurasi oleh Hafiz Rancajale, kurator yang juga merupakan pengampu di Milisifilem.

Jadi, selama masa rehat ini, tetap di rumah dan tetap artsy ya. Sehat selalu dan sampai ketemu di platform Instagram! Dan berikut ini nama-nama yang turut serta dalam proyek Self Portrait and Distancing. Sila cek, siapa tau ada nama tetangga kamu.


Ahmad Humaidi, Afrian Purnama, Alifah Melisa, Alessandra Langit, Anisa Nabilla Khairo, Anggraeni Widhiasih, Dhanurendra Pandji, Dhuha Ramadhani, Dini Adanurani, Erviana Madalina, I Gede Mika, Jeremy Randolph, Kyla Callista, Luthfan Nur Rochman, Manshur Zikri, Mardi Al Anhar, Maria Deandra, Maria Silalahi, Mia Aulia, Niskala H. Utami, Panji Anggira, Pingkan Polla, Prashasti Wilujeng Putri, Pychita Julinanda, Robby Ocktavian, Syahrullah, Taufiqurrahman, Theo Nugraha, Valencia Winata, Volta Ahmad Jonneva, Wahyu Budiman Dasta, Yonri Revolt, Yuki Aditya.


Website: forumlenteng.org/en/milisifilem

Instagram: instagram.com/milisifilem