Press "Enter" to skip to content

Meringankan Pikiran di “Ur’Brain Festival”

Cuuung, siapa yang kemarin ke Ur’brain Festival? Asooy kan. Ur’brain Festival yang diselenggarakan sama Rumah Kreatif Yoman pada Kamis kemarin (12/3), ini sangat menarik dalam segi konsep. Kalau warga kreatif kemarin sempet ke sana pasti setuju juga kan? Soalnya waktu saya dapet tugas liputan sempet mikir “Skyland di mana nya? kan can beres.” pas dateng, wow! Gedung ini udah disulap jadi venue yang lumayan asik.

Jadi warga kreatif, Ur’brain Festival ini memiliki konsep dengan menghadirkan street artists ke dalam sebuah ruang pameran. Jadi kalau kalian suka liat di jalan-jalan ada graffiti atau karakter-karakter minuhan dinding tembok, di gelaran ini, panitia menyulap dua lantai gedung Skyland untuk jadi ruang pameran karya dari mereka  yang berpartisipasi. Namun nggak semua seniman jalanan yang loba pisan itu bisa semua berpamer ria di sana. Mereka harus melewati proses kurasi dulu oleh Stereoflow dan The Yellow Dinno.

P_20151203_181935
Warnanya cerah, seperti masa depan saya!

Selain ada pameran-pameran dari karya seniman jalanan, di lantai atas juga ada ruang buat para pengunjung menikmati musik sambil ajojing-ajojing. Wiii… resep pisan, karena banyak dedek-dedek emesh. Makin betah weh pokona mah kamari teh. Dimulai dari jam 3 sore, panggung kecil ini dibuka oleh penampilan Disangkamandor kemudian Haxanized dan Esok Lusa yang bergiliran menggoyang penonton. Meski masih tiiseun, berkat penampilan mereka jadi lumayan haneuten guys. Lumayan buat pemanasan.

Selain itu di luar area gedung ada foodtruck yang ngajejer, siap melayani perut-perut pengunjung yang salatri. Setelah break, memasuki jam 8 malam, acara dipandu oleh duo MC yang bodor, lalu Yalla Yalla mulai memanasakan area dansa-dansi lagi dan disusul Yellasky dan Marabunta. Kemudian Ur’brain Festival tahun ini ditutup oleh penampilan dari Diskopantera.

P_20151203_181913
Dikira mau pada masak pake celemek teh. Ternyata bukan.

Gelaran Ur’brain Festival kemarin pokoknya mah jadi event yang asik buat jadi pelarian, bagi mereka yang lagi rarungsing sama tugas kuliah, dikejar utang, dan baru putus jeung kabogohna. Ups. Da hirup mah nggak akan habis, sama seperti 1 episode Captain Tsubasa.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *