Press "Enter" to skip to content

Merinai dan Menari bersama Rasukma melalui Single ”Diam Itu Tak Melulu Emas”

Setelah sukses dengan rilisan terdahulu yang mampu membius ratusan ribu pendengar di berbagai platform musik digital, kini Rasukma hadir dengan single teranyarnya yang bertajuk Diam Itu Tak Melulu Emas. Tajuk yang lumayan panjang, tapi cukup mudah untuk diingat. Dirilis di kuartal awal tahun, single ini dijadikan sebagai pembuka untuk album perdana mereka yang akan dirilis pada 17 April 2020 nanti. Aw gawat, nggak sabar. Penantian (lumayan) panjang.

Rasukma merupakan duo folk-pop akustik yang berasal dari Bandung. Grup ini beranggotakan Shahreza Sendhang Rasendrya (gitar, vokal) serta Aulia Maghfirani Noor (vokal). Terbentuk sejak penghujung 2017, berangkat dari dorongan untuk mengoptimalkan musik sebagai media berekspresi, Rasukma menyampaikan warnanya melalui komposisi musik yang sederhana. Yah, walaupun semua yang “sederhana” belum tentu menjadi sederhana, contoh terdekat ya rumah makan “sederhana”.

Pada single ke-4 ini, Rasukma ingin menyampaikan sebuah ajakan kepada siapa pun yang mendengarkan lagu ini untuk bergoyang riang, bersenang-senang bersama, dan menikmati hidupnya untuk sejenak. Sikaaat, wa! Tajuk dari lagu ini mengacu pada peribahasa “diam itu emas” yang pada dasarnya menekankan tentang pentingnya berdiam. Sebaliknya, Diam Itu Tak Melulu Emas menyampaikan bahwa tidak baik juga bila kita selalu berdiam diri dan cobalah sesekali tubuh kita dibiarkan untuk bergerak mengikuti irama musik. Oh, olahraga meureun ya maksudnya.

Lagu yang ditulis, diaransemen, dan diproduserin langsung oleh Shahreza ini direkam di Red Studio, serta proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Ade Tonefreak. Ilustrasi dibantu oleh Kendra Preludya Richata. Oleh karena disajikan dalam format full band, dalam proses penggarapannya dibantu oleh Farrel Yussar pada gitar dan Fahlar Reva pada cajon.

Bagi yang penasaran, lagu ini sudah bisa didengarkan melalui platform musik kesayangan kita semua. Ayo dong ah kita olahraga!


Instagram: instagram.com/olehrasukma