Press "Enter" to skip to content

Meresapi Lirik Penuh Makna ala POP 80’an Lewat Single Pertama Suksma yang Bertajuk “Lose You”

Notif Email berbunyi, tring! Setelah kami buka, ternyata ada kiriman press release dari suksma.off@gmail.com. Seketikapun kami ragu, apakah ini Suksma yang pernah saya tulis juga beberapa waktu lalu, dan berfikir apakah mereka sedikit mengganti nama nya ? ternyata salah, ini bukan Rasukma yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu. Sama-sama berformat Duo, sekelompok musisi kali ini bukan datang dari kota Bandung, melainkan datang dari penghujung pulau Sumatera bagian bawah (Jika dilihat dari PETA Indonesia), yaitu kota Bandar Lampung.

Ada nama baru yaitu Suksma, yang datang dari salah satu provinisi yang terkenal dengan Menara Siger nya. Setelah beberapa waktu lalu, saya juga sempat menulis salah satu musisi yang berasal dari daerah yang sama, yaitu Garuntang Gank. Kali ini nampaknya kembali hadir kelompok/Duo baru yang membawa nuansa POP ala 80’an. Digawangi oleh Nanda Hestiarna (Guitar) dan Ketut Aryana (Vocal), mereka mencoba peruntungan dengan merilis single pertamanya yang bertajuk Lose You.

Nama Suksma sendiri diambil dari kata Bahasa Bali yang berarti terima kasih. Awal terbentuk, tadinya Suksma hanya ingin mengisi waktu luang mereka di tengah pandemi yang tidak tentu arah ini. Namun karena sudah menghabiskan uang terlalu banyak untuk menyewa studio band, akhirnya mereka berfikir untuk membuat band ini menjadi serius. Walaupun Serius sendiri udah bubar yaa, ehh canda ahh! Tapi yaa begitulah, daripada hanya main-main saja dan menghabiskan uang, akhirnya Suksma memutuskan untuk membuat single yang berjudul Lose You.

Single ini telah dirilis di penghujung tahun lalu, tepatnya pada tanggal 01 November 2020. Pada single ini, Suksma ingin menceritakan tentang ketakutan seseorang akan suatu kehilangan, bisa dilihat dari liriknya “I’m such a fool how the worlds go round how the sun still shine cause baby I can’t live without you” bucin banget yaa? Ihh! “you feels like there’s no  tomorrow I could feel no sorrow If I’m with you baby”. Walaupun begitu, Nanda dan Ketut berharap lagu ini bisa dijadikan cerminan agar kita selalu bisa menjaga dan mencintai orang yang berharga buat kita.

Dengan nuansa POP 80’an, lagu ini cocok banget buat nemenin kalian yang sedang bongkar muatan sawit, melayani pembeli distro yang tak kunjung beli dan masih banyak lagi aktivitas lainnya. Diproduksi oleh Nolkilometerstudio, single ini sudah bisa kalian nikmati di platform musik yang terinstal di hp kalian seperti, Spotiy, Deezer, Joox, Apple Music, Langit Musik dan TikTok. Kalo belum instal, coba deh instal dulu. Ohh iya tidak lupa pula, untuk musik video nya, juga sudah tersedia dan bisa kalian tonton di kanal Youtube Suksma Official atau bisa langsung klik aja link di bawah ini.


Instagram : https://www.instagram.com/suksma.off/

Comments are closed.