Press "Enter" to skip to content

Menyimak The Fox and The Thieves dalam Diversity EP

Apakah aku ada di Mars? Atau mereka mengundang orang Mars?”. Judul lagu dari The Upstairs itu muncul begitu aja setelah memutar cakram padat milik The Fox and The Thieves, band psychedelic heavy rock asal Bandung. Ya, setelah lama menunggu mereka menelurkan rilisan perdana, bertepatan dengan kunjungan mereka ke Singapura dalam ajang Baybeats Festival Singapore 2016, lahirlah EP bertajuk Diversity. Mini album berisi 3 buah lagu ini semacam buah tangan buat warga Singapura kali ya, yang oleh warlok kita juga bisa didapetin, dicetak sebanyak 200 kopi. Oh ya, ada bundle package juga berisi CD, t-shirt, totebag, bandana, dan stiker. Naha jadi bukalapak.com?

Diversity EP memuat trek Foxes, Solemn, dan Deep Space Aligator. Selain rilisan spesial Baybeats, EP ini juga bisa dibilang perkenalan sesi kedua The Fox and The Thieves pasca ditinggal Agus di posisi vokal. Mendengar tiga lagu versi EP semacam jawaban atas sejauh mana mereka menyiasati duka. Jelas, ditinggal personil yang udah jadi bagian dari awal terbentuknya band adalah sebuah pukulan. Bisa ditanyain ke anak-anak A.L.I.C.E begitu Miko keluar. Tapi, toh, nggak berpengaruh terhadap karya yang dihasilkan. Aransemen Diversity EP sedikit dibuat untuk menyeimbangkan warna musik dan suara Al Zeinuar, vokalis anyar yang juga mengisi pos bass. Kadarnya tetep pas. Eh tapi sok tau aja, sih. Synthesizer juga terdengar lebih mengisi, makanya aku ngerasa di planet Mars. Geuleuh, sih, ya. Padahal bisa aja ngerasa kayak di mesin cuci, atau adegan di film The Martian.

Meski tajuknya mini album dan hanya sebagai buah tangan, EP ini tetep harus kamu miliki. Yang jelas, Diversity EP belum sepenuhnya menampilkan The Fox and The Thieves. Patut dinanti nomor-nomor macam Manipulators March, Out of Blood and Brittle Bones, atau Field of Myth dalam versi terkini. Hrothgar juga. Seperti kata mereka, “bakal ada beberapa kejutan lagi sebelum album nanti”. Asik, kejutan. Wayayaw.

__________________________

Twitter : @THIEVFOX

Soundcloud : soundcloud.com/the-fox-the-thieves

 

Comments are closed.