Press "Enter" to skip to content

Menyimak Kemuakan Morscode dalam Video Musik “The Urge”

Tanpa Solstice, sebuah single di tahun 2014, kami takkan mengenal Morscode. Single yang juga masuk ke dalam album kompilasi The Flamming Leeds 01 bikinan Leeds Records (yang kemarenan baru bubar). Perkenalan yang membuat lagu mereka sering diputar di radio streaming kami. Tapi itu dulu. Kini, band alternative rock asal Bekasi ini punya kejutan kecil buat kamu-kamu. Morscode melempar video musik untuk single teranyar berjudul The Urge.

Kenapa kejutan kecil? Karena kejutan besarnya, Adhiwira Gautama (vokal, gitar), Hendy Yudhistira (vokal, gitar), Tantyo Anon Prasetya (bass, vokal), dan Dioma Asatsuku Pratama (drum) mengumumkan bahwa perilisan ini menjadi penanda akan hadirnya mini album mereka. Berisi 5 materi lagu, mini album ini direncanakan meluncur awal tahun 2019 dengan tajuk Sentimental EP. Gimana? Cukup besar?

Oke, kita lanjut lagi. Video musik The Urge ini menceritakan hak dasar manusia, yaitu berhak untuk muak. Wow, muak untuk memuja nggak, nih~ Intinya, sih, menggambarkan wujud seseorang yang menyesali segala hal yang telah terjadi dan dilalui semasa hidupnya. Dan di video ini dipresentasikan dengan gagahnya oleh seorang kakek.

“Sebenarnya ide lagu ini berawal dari muaknya gue dengan situasi sosial yang banyak maunya, serba perfeksionis, merasa paling benar dan mencoba mendikte cara hidup orang. Sebuah situasi di mana, ya, sah-sah aja bagi kita untuk bilang ‘Bangsat’. Siapa pun pasti pernah ketemu situasi itu,” kata Hendy, dikutip melalui siaran pers.

Morscode menceritakan bahwa beberapa scene menunjukkan alur maju-mundur untuk memberi kesan kebingungan dan kebimbangan, hingga akhirnya kemarahan dan kejengahan meledak di penghujung lagu. Dan kami rasa, outro yang mereka mainkan benar-benar renyah. Kami kasih bintang lima! Kamu juga atuh.

____________________________________

Directed: Darimata Creative

D.O.P: Ralf Morscheck

Editor & Colorist: Dipo Rahardjo Wibisono

Talent: Mochtar

Instagram: @morscodeband

Comments are closed.