Press "Enter" to skip to content

Menyambut Rilisan Perdana dari Samarottunga, “Venuvana”

Ada yang dateng ke acara Bisik-Bisik Tetangga bulan Maret lalu? Pasti inget sama Samarottunga, yang pada gelaran itu membawakan trek segar berjudul Omega. Kabarnya mereka juga bakal tampil di Kampoeng Jazz tahun ini, lho. Ih mantap. Saya mah kalau punya band, paling mentok juga main di Kampoeng Babakan Surabaya, Kircon, huhuhu.

Tapi simak dulu, nih, ada beberapa bocoran dari band asal Bandung ini, yang akan segera merilis album pertamanya bertajuk Venuvana, dalam bentuk fisik. Sekilas info, Samarottunga dibentuk pada tanggal 21 Desember 2013 yang saat itu menjadi debut pertamanya di atas panggung. Pada awalnya Samarottunga berformasikan Andre Dwi Putra, Dhia Al Farisy, Dodo Eldi Utomo, dan Gerald Andreas Panggabean. Seiring berjalannya waktu serta terus berkembangnya musik mereka, Samarottunga juga nambah satu personil baru, Adyka Fajar.

Venuvana, album pertama yang akan dirilis beberapa hari lagi ini terbagi menjadi empat bagian. Album ini bercerita tentang perjalanan orang yang asal hidupnya kelam dan berperilaku buruk, yang akhirnya mendapatkan pencerahan serta kesadaran agar bisa memperbaiki kehidupannya yang lebih baik. Moon and Sun (yang bisa kamu dengerin di sini) menjadi lagu penutup yang mengapresiasi tinggi para orangtua yang telah membimbing dan mengajarkan kepada anaknya agar menjadi manusia yang baik di mata Tuhan dan semua orang. Duh, jadi terharu huhuhu.

Rabu (6/4) kemarin, saya sempet ketemu sama personilnya, nanya dikit gitu biar dikata punya rasa keingintahuan yang tinggi. “Nama Venuvana itu diambil dari blue print-nya Borobudur, karena Borobudur salah satu bangunan bersejarah yang hebat banget, yang ada di Indonesia. Ibaratnya mah kalau dibikin band ke depannya bisa segede Borobudur gitu,” ujar Gerald.

Jadi nggak sabar kan nungguin album perdananya Samarottunga? Sans, brader! Bentar lagi kok, tanggal 8 April 2016. Eh iya, kalau minat sama CD Samarottunga, bisa langsung hubungin contact person yang ada di akun media sosialnya Samarottunga ya. Mari dibeli, soalnya mereka cuma cetak 100 keping aja, nih. Sukses ya Om buat album perdananya. Good luck!

 

Teks: Regi Fery Pratama

________________________________

Twitter : @samarottunga

Soundcloud : soundcloud.com/samarottunga-official

Comments are closed.