Press "Enter" to skip to content

Menolak Tua di “NGORA BANDUNG”

Masih ngerasa cute dan menggemaskan? Masih ngerasa kuat, gagah, dan berbahaya? Kalau iya, harusnya Sabtu (1/11) kemarin kamu ada di Balai Kota Bandung ih. Disana banyak booth yang informatif banget buat kamu yang haus akan eksistensi. Iya jadi booth-nya itu semua komunitas muda nan eksis di Bandung. Nah, nama acaranya tuh Ngora Bandung. Aku dong, ya? Kan ngora. Maaf aja, komunitas Line Cookie Run mah nggak ada.

Komunitas yang ikut ramein Ngora Bandung antara lain Tarung Derajat, Bandung Bike Trial Community, Bandung Clean Action, Forum Club Motor Bandung, Dance Cover Community, Indo Runners, Komunitas Anti Rokok Bandung, Komunitas Pecinta Reptil Bandung, Parkour Bandung, Rumah Cemara, Unity Phonegraphy, dan Urban Jedi. Banyak banget, kan? Aku aja nyebutinnya sambil nahan nafas lah. Itu tadi baru komunitasnya aja beluman lagi booth makanan dan minumannya yang bikin kamu betah lama-lama di sana, bukan karena abang-abang keker Tarung Derajat, lho.

Abis keluar masuk booth-booth keren, aku menemukan satu booth yang bikin terenyuh, apa coba tebak? Iya betul, booth Komunitas Anti Rokok Bandung. Kenapa? Soalnya mereka komunitas baru dan salah satu pendukung #SelasaTanpaRokok, program bikinan Kang Emil, cie keren gitu. Mereka juga nantinya bakal ngadain penyuluhan ke setiap SMA se-Bandung Raya untuk penggalakan anti rokok di kalangan remaja.

akang-teteh Komunitas Anti Rokok Bandung, kece euy~
Akang-teteh Komunitas Anti Rokok Bandung, kece euy~

Hebatan mereka teh. Lebih hebatan kalau #SetiapHariTanpaRokok pasti lebih susah dibanding #SetiapHariMerindukamu. Uh! Mereka juga lagi butuh volunteer, nih, buat kamu yang pastinya nggak ngerokok. Tapi kalau kamu perokok aktif dan mau coba berenti bisa kok konsultasi sama abang-abangnya, mereka juga mantan perokok. Tapi sayang mereka bukan mantan terindah~

Setelah berbincang dengan serius dan antusias sama Komunitas Anti Rokok, ada atraksi dari abang-abang Bandung Bike Trial Community. Dengan sepeda freestyle BMX-nya, mereka mempertunjukkan keahliannya lompat sana-sini pake si roda dua, tingkat kegantengan naik 100% lah. Mereka juga nerima banget anggota baru buat ikutan, tinggal hubungin aja ke twitternya atau bisa langsung ke Kakaotalk abangnya biar sekalian gitu. Sepeda BMX yang mereka custom sendiri emang sengaja dipajang depan booth biar keliatan gahar katanya.

mau dibonceng~
Mau dibonceng~

Abisan cape keliling Balkot sampai keringetan, yaudah beli minum di Little White sembari menunggu ngoratalk barengan Surayah Pidi Baiq, Ginan Koesmayadi selaku penulis buku Melampaui Mimpi dari Rumah Cemara, dan Maria Sari dari Indo Runners. Acara ini juga dimeriahkan dengan ngoraperformance dari Bandung Beatbox, Escape Band, Komunitas Seni Budaya, Ukulele Bandung (UKEBA), dan masih banyak lagi.

Malem minggu jadi bermanfaat banget, pas buat kita-kita yang jomblo~ Sangat disayangkan acaranya cuma sehari aja, jadi yang nggak tau kalau di Balkot kemaren ada acara seru bakalan nyesel. Tapi aku bakal kasih tau deh akun twitter dari pengisi booth kemaren, siapa tau ada yang nyantol di hati. Uhh. #NuhunKangEmil acara ini emang pas banget untuk memperingati hari sumpah pemuda. Jaya terus pemuda Indonesia!

 

Kunjungi mereka di media sosial Twitter :

@ngorabdg | @URBAN_JEDI_BDG | @official_FCMB | @BDGBMX | @GANIATI

@RumahCemara | @IndoRunnersBdg | @koperreptil | @PensilKertas | @growboxbdg

@TarungDerajatID | @ParkourBDG | @bebasrokokbandung

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *