Press "Enter" to skip to content

Menjadi Manusia Kekinian Dengan ‘Bucket Hat’, Si Topi Mirip Ember

Ada banyak jenis topi di dunia ini yang udah melejit maupun  belum. Mungkin kalian sempet denger topi baseball, topi satpam, topi kapten, kupluk, topi cowboy, fedora, beret, bowler, boater, sombrereo, fez, topi mancing dan masih banyak lagi! Tunggu. Yang kayak gimana tuh topi mancing? Pernah liat?

Topi yang bentuknya bulet dan melebar ke tepian bawah ini, suka dipake om-om yang sering nongkrong mandja di tempat pemancingan itu, lho! Nah, aku bakal bahas sedikit tentang si topi mancing ini. Si topi ini tuh namanya topi ember alias-atau-lebih-populer dipanggil bucket hat. Belakangan si bucket hat keliatan lagi nutupin kepala banyak orang, nggak cuma di tempat pemancingan! Tapi di kampus, di angkot, di tepian kolam renang, di parkiran, di mall, sampai di gigs malem hari.

Pantes aja topi ini suka dipake sama pemancing, ternyata awalnya bucket hat emang asalnya dari nelayan sama petani yang ada di Irlandia tahun 60-an. Tapi makin ke sini, bucket hat jadi aksesoris trendy buat nutupin kepala untuk sehari-hari, biar tampil lebih mandja gitu. Yang pake topi ini nggak cuma pemancing, tapi anak muda yang pastinya pengen tampil trendy, apalagi di musim panas kayak sekarang. Hareudang, bossku.

Nah! Biasanya si bucket hat ini dibuat dari bahan kanvas atau katun, udah gitu praktis banget soalnya bisa dilipet dimasukin ke saku, nggak kayak jenis topi lainnya. Jadi nggak heran, sih, kenapa sekarang sering banget liat orang pake bucket hat, ya, artinya jenis topi ini udah bertransformasi menjadi topi gaya masa kini! Nggak cuma aa-aa mandja, ternyata teteh-teteh gemesh juga banyak ditemuin pake bucket hat untuk memper-gemesh gaya OOTD-nya.

Nggak cuma brand-brand besar yang ngeluarin bucket hat, sekarang gampang banget nyari produk lokal yang ngeluarin produk ini. Jadi nggak usah dibikin susah untuk nyari produk ini, nggak harus pake pre-order ke luar negeri segala. Belum lagi nyampenya nggak nentu, nambah pajak pula. Coba deh cari-cari produk lokal, siapa tau nemu yang tjotjok.

Pokoknya buat kamu yang pengen tampil mandja dan gemesh, bucket hat ini bisa jadi aksesoris pelindung kepala yang asyik, ditengah cuaca panas kayak sekarang ini. Kalau ada orang bilang “mau kemana atuh?”, jawab aja “ini  fesyen!”, biar si bucket hat ini nggak cuma dikenal sama orang-orang yang suka mancing doang.

Selamat tampil mandja nan gemash!

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *