Press "Enter" to skip to content

Menikmati Seni di “Multiplicata Mundi Festival Wastu 2015”

Tampak sesuatu yang sangat artsy muncul dari pameran seni cetak grafis yang dibikin sama anak-anak Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI). Ternyata pameran ini adalah rangkaian dari acara Multiplicata Mundi, sebuah acara yang termasuk dalam Festival Wastu 2015. Bertempat di Galeri Wastu yang letaknya di lingkungan kampus STDI, nggak heran kalau nama acaranya kayak gitu karena emang diadakannya di Jalan Wastukencana No. 52.

Pameran ini di buka pada Senin (26/1) kemarin oleh Remy Sylado dan juga ada penampilan dari kelompok olah vokal mahasiswa setempat. Selain itu, Remi Sylado juga memberikan kuliah umum pada tanggal 27 Januari yang yang mengambil tema, “Kaum Muda, Kreativitas, dan Multikultur“. Pas banget materinya sama warga kreatif yang ada di penjuru Kota Bandung ya. Karena hal tersebut pameran ini semakin menarik minat warga kreatif untuk hadir. Da atuh gimana, acara kreatif pisan!

Ada panda muncul dari balik kertas
Ada panda muncul dari balik kertas.

Ada 50 karya yang dipamerkan dalam kesempatan ini yang merupakan karya dari lima orang mahasiswa semester lima jurusan Desain Komunikasi Visual. Teknik-teknik yang dipergunakannya pun beragam, salah satunya ada teknik woodcut, bukan teknik menikung di jalanan. Teknik ini dipelajari dari mata kuliah ilustrasi. Kalau dilihat dari semua karya, ukurannya sama yaitu seukuran postcard. Mini-mini lucu imut.

Selain pameran dan kuliah umum, juga ada workshop fotografi dan workshop komik yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2015. Ada juga workshop seni cetak grafis yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2015. Biaya workshop-nya masih ramah di kantong mahasiswa da, nggak nyesel kalo ikutan. Siapa tau entar bisa pameran.

Karya yang dibuat dengan teknik woodcut
Karya yang dibuat dengan teknik woodcut.

Pokoknya di sini banyak banget karya-karya mahasiswa yang emang keren banget dan tentunya masih dalam ruang lingkup seni grafis. Karena apalah artinya sebuah karya jika nggak ditampilkan, betul nggak? Iya, betul atuh. Buat yang penasaran kayak gimana aja karya-karya yang ditampilin, langsung aja dateng ke Galeri Wastu sampai tanggal 30 Januari nanti. Ayo cepetan dateng! Keburu keabisan.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *