Press "Enter" to skip to content

Menikmati Sabtu Malam Bersama di “Encore Music! Cooperation #2”

Menjelang penghujung bulan April ini, Bandung lagi ramai-ramainya. Dipenuhi sama berbagai gigs yang enak nan asoy. Seminggu berselang setelah gelaran Record Store Day 2015, bertempat di Auditorium IFI Bandung, Lazy Club menggelar acara Encore Music! Cooperation #2. Melalui pengocokan layaknya arisan yang dilakukan pada gelaran perdananya, line-up yang terpilih untuk main pada kesempatan ini adalah The Fox and The Thieves dan Spring Summer. Tapi nggak cuma dua band tersebut yang tampil, mereka juga mengajak Banda Neira, Lamebrain dan Ellipsis buat main bareng.

Sekitar pukul 19:00, suasana Sabtu malam yang cerah, langsung digebrak oleh penampilan dari Ellipsis. Pada dua lagu awal, para penonton yang memilih buat nonton sambil duduk santun ini diajak angguk-angguk kecil sama musik sarat distorsi yang mereka bawain. Saya juga, sih. Hehe. Dan pada lagu ketiga, Angle, ketukan drum rumit ala math-rock terdengar. Yaa walaupun ketukannya sempet miss, tapi itu nggak mengurangi kadar kekerenan penampilan mereka.

Duh, meni geulis pisan.
Duh, meni geulis pisan.

Kemudian dilanjut sama penampilan Lamebrain dan Banda Neira. Begitu Banda Neira naik panggung, penonton yang langsung pada histeris sama kemunculan Ananda Badudu dan Rara Sekar. Lagu andalan seperti Di Atas Kapak Kertas, Ke Entah Berantah dan Rindu, sukses membuat penonton yang hadir sing along sambil soswit-soswit-an. Disitu saya merasa Sabtu malam kali ini begitu mengenaskan.

Ada hal yang menarik perhatian saya, Banda Neira membawakan lagu Efek Rumah Kaca/Pandai BesiDesember dengan ciamik. Walaupun mereka sempat mengaku agak ragu ngebawain lagu tersebut karena mereka jarang nge-cover lagu orang lain. “Kita jarang cover lagu orang karena kita kurang skill”, ujar teteh cantik yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Kesyahduan Spring Summer.
Kesyahduan Spring Summer.

Lalu ada Spring Summer yang banyak membawakan materi dari album yang akan mereka rilis. Kalau pada gelaran perdananya Encore Music! Cooperation ini ditutup sama dangdutan, kali ini ditutup oleh penampilan rock santun ala The Fox and The Thieves. Walaupun banyak lagu yang terdengar asing, soalnya mereka baru mengeluarkan dua single, tapi para penonton tetap bisa menikmati penampilan mereka. Apalagi sewaktu mereka berkolaborasi sama duo disco/funk, Panda Selecta, keren ngeutz qaqa.

Selain pertunjukan musik, seperti biasa ada Lazy Market yang diisi oleh booth-booth dari Yamasurih, Sub Store, Ototo Store, Heiguys, Pemandangan, Siwang Terbaik dan Wawbaw. Kalau dibandingkan sama gelaran perdananya, pengunjung dari Encore Music! Cooperation #2 ini semakin ramai, terbukti dengan bingungnya saya nyari tempat parkir. Hahaha.

Pokoknya, sukses terus buat Lazy Club! Diantos pisan Encore Music! Cooperation #3. Au Revoir~

Foto: Ichsan Ramadhan

______________________________

Twitter: @lazyfestival

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *