Press "Enter" to skip to content

Menikmati Kualitas Musik Loner Lunar melalui Single “War In My Mind”

Pernah nggak, sih, kamu belanja di Alfamart lalu ngeliat ada Cheetos tulisannya ekstra 50% terus kamu beli, kamu makan, eh taunya sama geuning ini varian lama aja dengan branding baru. Atau ya semacam itu lah. Soalnya aku lagi mengalami hal itu pas tau kalau Loner Lunar, band alternative rock asal Bandung, merilis single perdana mereka berjudul War In My Mind.

Sebetulnya single ini resmi diperkenalkan per 22 Maret 2019, baru aku tulis aja soalnya indihome di rumah baru bener, nih, sebel. Dan lagi, War In My Mind sudah sempat aku denger waktu gigs yang digelar di Pussenif Bandung, sekitaran Oktober 2018. Kebetulan rumah aku nggak jauh dari situ. Aduh maaf ya malah cerita, aku kira ini Tumblr.

Kelompok musik yang berformasikan Emir Mahendra (bass), Ivan Rifaldy (gitar), Jasmine Ansori (vokal), Julian Pratama (gitar), dan Kevi Tumbuan (drum) ini sebetulnya sempat melempar Echo, medio 2016. Makanya agak sangsi ketika dengar kalau rilisan kali ini adalah yang pertama. Kamu bisa simak artikelnya di sini. Oh atau mungkin mau rebranding aja kali ya.

Kata Aliya, salah satu penulis ROI!, pengemasan heavy melancholic dan post-rock yang dipadukan dengan electronic vocal yang coba dimainkan oleh Loner Lunar ini merupakan pensuasanaan yang cukup baru. Bolehlah kita amini. Buatku, mendengar War In My Mind seperti mendengar musik berkualitas yang bikin kamu latah ngomong anjir. Musiknya seperti mengiringi saat sedang menonton trailer film Netflix. Lalu pikiran sambil ngebayangin begitu ekspresifnya Jasmine dan keheranan ini suaranya boleh juga, nih!

Proses penggarapan single ini dikerjakan di tiga studio, yaitu Soundpole Studio, Sumarsana Recording Chamber dan FM Studio. Proses mixing dibantu oleh Wisnu Ikhsantama W., serta mastering oleh Marcel James Mastering. Dikutip melalui siaran pers, secara lirik, Emir selaku penulisnya mengatakan bahwa War In My Mind terinspirasi dari kemelut Finn di film Star Wars: The Force Awakens dalam memilih kubu. Siap atuh pencinta film.

Gawat banget, sih, ini kalau sampai dibikinin video musiknya. Alfamart pasti bakalan malu karena selama ini selalu muterin iklan di tokonya sepanjang waktu. Dan kemudian mereka bakal beralih muterin video musik Loner Lunar sambil menjajakan koleksi medallion Star Wars.

__________________________

Twitter: @lonerlunar
Instagram: instagram.com/lonerlunar

Comments are closed.