Press "Enter" to skip to content

Menikmati Hiburan Awal Minggu di “#PrivateConcertSORE”

Awal minggu biasanya jadi saat-saat yang cukup nyebelin bagi beberapa orang, atau malah semuanya. Karena diantara hari Senin atau Selasa itu, segala kegiatan sehari-hari kita dimulai lagi, dan nggak jarang momen-momen yang bikin stress pun dimulai di hari itu. Pengennya teh cepet-cepet weekend aja, biar bisa nyantai gitu sambil nyari hiburan.

Biasanya mah nyari acara gitu buat hiburan teh susah kalau di awal minggu, tapi hari Selasa (23/2) kemaren mah tumbenan ada acara saik di awal minggu, mana gratis lagi. Duh, sebagai pemuja acara gratisan, saya mesti datang. Acara bertajuk #PrivateConcertSORE itu dilaksanakan di Vanilla Kitchen & Wine. Mengusung konsep acara yang intim nan private, pengunjung yang datang ke acara tersebut diharuskan mendaftar terlebih dulu beberapa hari sebelumnya buat dapet invitation. Jadi, terbatas banget yang datang. Asoy, sih, jadi nggak perlu khawatir pasedek-sedek teuing.

Sesuai nama acaranya, Sore merupakan headline dari acara tersebut, tapi nggak cuma sendirian, nih, Mr. Sonjaya, The Pilsner, dan juga Andy /rif ikut memeriahkan. Acara dimulai sekitar jam 7 malam, pas saya datang, ternyata The Pilsner lagi bawain lagu terakhirnya. Yaah, telat. Sempet sedih, sih, tapi pas liat sekeliling, taunya banyak kesegaran. Jadi aja semangat lagi nontonnya. Hehe.

Dimas dari Mr.Sonjaya yang menggemaskan.
Om Dimas dari Mr.Sonjaya yang menggemaskan.

Setelah itu, giliran Mr.Sonjaya naik ke atas panggung. Grup yang pada beberapa waktu telah merilis album perdananya itu cukup menyita perhatian. Vokalisnya, Dimas, yang bertubuh gempal menggemaskan punya suara khas yang bikin para penonton terhipnotis dibuatnya. Padahal bukan nonton acara sulap. Hebat. Mr.Sonjaya membawakan beberapa lagunya yang diambil dari album Laras Sahaja, seperti Langgam Suminem, Sang Filusuf, sampai Badminton ciptaannya Mang Koko. Enak.

Nggak perlu nunggu lama, Sore langsung mempersiapkan alat-alatnya tanda kalau mereka siap menghibur para pasangan dan juga jomblowan-jomblowati yang datang ke acara #PrivateConcertSORE tersebut. Uniknya, pada malam itu mereka tidak membuat setlist, dan hampir semua lagu yang dibawakan itu hasil dari request penonton. Biar intim banget, kan. Tapi, kalau nonton Sore doang mah, nggak ada bedanya atuh sama acara lainnya, yaah? Nah, makanya mereka berkolaborasi sama Andy /rif. Suatu kolaborasi unik yang sayang banget dilewatin. Apalagi pas ngebawain lagu Raja punyanya /rif. Pecah, sob!

Kang Andy /rif yang cadas banget. Cadas Pangeran.
Kang Andy /rif yang cadas banget. Cadas Pangeran.

Penonton yang datang di acara ini bener-bener dijamu sama pihak dari Blackwood Ent. dan juga Vanilla Kitchen & Wine. Puluhan kursi gemas, makanan, dan minuman bisa diambil secara bebas sama para penonton. Sayang, saya nggak kebagian, malu-malu ngambilnya. Heu. Acara #PrivateConcertSORE malam kemarin, sukses bikin saya semangat lagi buat ngadepin aktivitas di keesokan harinya. Walau mesti rada nahan pas liat banyak pasangan yang ndusel-ndusel lucu sama pacarnya. Suka sirik.

Inilah salah satu bukti kalau nge-gigs itu nggak melulu seru dilaksanain pas weekend. Bahkan dilaksanain di awal minggu pun nggak masalah. Jadi, kalau nanti kalian punya info gigs yang di awal minggu gitu, kabarin saya yaah!

Foto: Alfi Prakoso

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *