Press "Enter" to skip to content

Menikmati Digital Traveling di Video Bottlesmoker “VAGABOND”

Malam Jumat (12/3) ada hal yang bikin mata segar. Eh, bukan yang sunnah Rasul ai kamu. Jadi, malem jumat itu, Bottlesmoker akhirnya meng-upload video clip dari salah satu track di album Hypnagogic dengan judul Vagabond. Arti dari vagabond sendiri adalah orang yang mengembara dari suatu tempat ke tempat lain.

Sebelum bahas video-nya, kamu tau nggak Google city view? Ada geura, sok cek di hp kamu. Banyak bagian dari video ini merupakan footage yang diambil dari Google city view. Dan belakangan ini, Google city car yang tugasnya ngerekam buat Google city view ini lagi berkeliaran di Kota Bandung. Nah, jadi video ini ada sangkut pautnya tuh sama si Google, di video ini menceritakan seseorang  yang sedang mengembara, menjelajah, atau jalan-jalan. Tapi sayangnya, orang yang mengembara itu cuman mengembara lewat Google city view ini aja, nggak beneran pergi.

Footage lainnya adalah video live saat duo srigala, eh, duo smoker ini manggung. Semua footage-nya juga nggak nanggung-nanggung gitu ngeditnya, udah cakep banget deh video buatan Fazrie Permana ini. Tapi, sepanjang video berdurasi 4 menit 40 detik ini, si pengembara kerjaannya cuman liatin macbook-nya mulu. Mungkin ini yang disebut rencana, tapi dengan akhir yang jadi wacana atau mungkin si aktor takut berkeliaran karena lagi usum begal? Bukan, jadi menurut Fazrie, “This digital traveling was defined that there’s not a human, not a physical material who travelling, but only the pixel colonies.” Nah, artiin sendiri di Google, biar hidup kalian teh digital banget.

Video Vagabond-nya ditonton dulu, siapa tau tertarik jadi pengembara. Pengembara cinta, teu.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *