Press "Enter" to skip to content

Memaknai Arti Perjuangan di Single “Out of Bloods and Brittle Bones”

Cik nanya, liburan kuliah udah parada ngapain aja? Euh, pasti ngegabut sama nimbun lemak doang, tara ulin ka mamana. Kalah atuh sama aku yang pas Selasa (12/1) kemarin kongkow sama band indie asal Bandung, The Fox and The Thieves! Sambil nyuruput kopi dan ngeganyem permen caramel, Agus (vokal), Krishna (gitar), Bongky (gitar), Al (bass), Aldo (synth), dan Adri (drum) bercerita tentang filosofi lebih dalam tentang lagu yang baru aja mereka rilis beberapa waktu lalu, Out of Bloods and Brittle Bones.

Berangkat dari teman mereka yang dipanggil yang Maha Kuasa setelah berjuang melawan penyakitnya, kejadian ini menjadi inspirasi single yang baru dirilis akhir tahun kemarin. “Sebenernya single ini teh intinya tentang perjuangan gitu, menolak keadaan, tapi ya mau nggak mau harus diterima. Meskipun kita tau nantinya bakalan ada akhir, tapi kita harus tetep berjuang. Nah si ikhtiar itu yang ditekenin di lagu ini,” kata Adri dengan serius. Aduh euy berat.

Yang menarik dari single ini ternyata masing-masing personil punya interpretasi berbeda-beda soal lagunya. Untuk Agus dan Bongky, keduanya melihat keadaan alam yang hampir mirip dengan apa yang dialami teman mereka. “Alam tuh bisa diinterpretasikan sama teman kita, sedang sakit dan berjuang melawan kesakitan. Kita tinggal nunggu waktu doang, kapan alam bakalan nyampe pada akhir,” jelas Agus. Waduh, nggak biasanya, nih, band heavy rock ngebahas tema lingkungan dalam lirik lagu mereka. Ya iya atuh euy, sekarang mah jamannya go green, anak muda harus peduli dengan lingkungannya. Salah satu apresiasinya ya dengan bermusik ini.

Ngomongin soal tema lagu, ternyata The Fox and The Thieves emang punya tema beda-beda di tiap lagu. Salah satunya lagu Manipulators March, yang berkisah tentang keadilan, bakalan diaransemen ulang untuk nantinya dimasukin ke album mereka. Di soundcloud mereka juga ada lagu Foxes dan Manipulators March versi baru. Sedep. Dengerin deh.

Nah, soal album, The Fox and The Thieves belum mau ngasih tau kapan rilisnya, bisi mengecewakan warga sekitar ceunah. Huuu. Tapi kita dikasih kisi-kisi, nih, katanya bakalan ada enam lagu yang bakalan masuk di album mereka dan pastinya bisa bikin disegani warga sekitar, waspada! Kalau gitu kita sekarang belajar aja, bahannya ada di google. Jug sana, diajar!

Twitter : @THIEVFOX

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *