Press "Enter" to skip to content

Mengenal Industri Perfilman di Festival Sinema Perancis

Hore! Ada kabar gembira untuk kita semua. Bukan kok, bukan ekstrak kulit manggis, tapi sebuah acara yang dihadirkan untuk kalian yang doyan banget nonton film. Yep, dalam menyelenggarakan ulang tahun Festival Sinema Perancis yang ke-20, Institut Francais d’Indonesie (IFI) mengadakan serangkaian acara yang bisa dibilang nobar lah, di 9 kota di Indonesia, dan tentu, salah satunya di Bandung.

Selama satu minggu ke depan, dari tanggal 4-9 Desember, IFI Bandung bakalan ngadain tiga program utama mulai dari Panorama, Fokus, dan Kompetisi Film Pendek. Panorama sendiri itu kayak secamam screening film, jadi kita bisa nonton berbagai film Perancis dari berbagai genre, mulai dari komedi, romcom, sampai drama. Sajiannya lengkap deh, pokoknya. Buseeet, mata kita dimanjain banget, nih, sama film berkualitas yang udah pernah menang banyak penghargaan.

Kalo pengen liat film Indonesia juga ada, dalam program Fokus bakalan ditayangin 5 film hasil kolaborasi dengan Perancis, yaitu Sang Penari, Laut Bercermin, Berbagi Suami, The Photograph, dan Garuda Power: The Spirit With In. Kalem, kalau masih kurang film Indonesianya, IFI juga bakalan muterin 8 film hasil kurasi dari kompetisi.

Ya, daripada di rumah, nontonin sambil berandai-andai kapan Elip nggak diculik atau kapan tukang sate dapet giliran naik haji, mending langsung dateng aja ke IFI Bandung atau ke bioskop Ciwalk, tiketnya cuman 35 ribu doang. Cik ateuh awal bulan mah keneh aya atuh.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *