Press "Enter" to skip to content

Mengawali Weekend Asik di “Averland”

Hari Jumat, merupakan sebuah hari di mana weekend dimulai. Yap, weekend, beberapa hari diujung minggu yang selalu ditunggu buat rehat sejenak dari rutinitas harian. Gaya. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakuin saat weekend, diantaranya ngaso sambil ngelamun di rumah, pacaran, datang ke acara musik, atau datang ke acara musik sambil pacaran. Kalau punya. Yha.

Pada Jumat (16/10), daerah Jalan Banda yang biasanya dipenuhi sama anak sekolahan yang mau foto kelas, kali ini dipenuhi sama sekumpulan orang yang kebanyakan pakai atribut band. Bukan, bukan lagi ada gathering fanbase band tertentu, tapi di Rocca & Co. lagi ada acara bertajuk Averland. Di acara yang digagas oleh Blackwood Ent. ini ternyata nggak cuma nyuguhin pertunjukan musik doang. Ada beberapa agenda lain juga yang dibikin, yaitu sharing session dan juga pameran karya.

Pada sharing session-nya, tema yang dibahas adalah soal “How To Market Your Band”, dengan pembicara, Boit dari Omuniuum, Ade Muir dari Pure Saturday, dan Marine Ramdhani dari FFWD Records. Beuh, para sebagay atuh yang ngisinya juga. Pesertanya sendiri kebanyakan personil dari band-band yang ingin mencoba menerjang arus permusikan di kota Bandung. Mantep lah pokoknya mah, dan para peserta yang ikut sharing session juga dapet sertifikat. Bisa dipake buat syarat skripsian nggak, yaa, sertifikatnya? Hehe.

Eh, ini mah bukan lagi kuliah.
Eh, ini mah bukan lagi kuliah.

Selain itu ada juga pameran karya yang dikurasi sama Amenkcoy. Walaupun nggak terlalu banyak dan di-display secara sederhana, tapi artwork-nya keren-keren da, nggak kalah pokoknya sama teteh-teteh SPG yang mondar-mandir di sekitaran venue. Wq. Dan acara semakin meriah pas pertunjukan musik dimulai. Band yang dikasih kesempatan buat ngerusuh di halaman belakang Rocca & Co. pada malam itu adalah Parahyena, Troü, Sigmun, Barefood dan Tigapagi.

Sekitar jam 7 malam, Parahyena dan Troü berturut-turut kebagian main sebagai tanda dimulainya pertunjukan musik. Selepas itu ada Sigmun yang ngajak kita headbang enak sama musik yang dibawain. Nggak lupa juga membawakan lagu-lagu dari album mendatang mereka, Crimson Eyes.

Sigmun yang selalu bikin kepala angguk-angguk.
Sigmun yang selalu bikin kepala angguk-angguk.

Lalu ada Barefood, trio asal Bekasi yang kehadirannya ditunggu banyak orang, termasuk saya. Entah mesti seneng atau kecewa, pada malam itu mereka ngebawain setlist yang asing ditelinga para penontonnya karena ngebawain banyak materi baru. Walaupun begitu, penonton tetep enjoyenjoy aja kok nikmatin musik yang dibawain. Apalagi pas ngebawain lagu kojo mereka, Perfect Colour dan Teenage Daydream. Beuh, pecah sob! Penonton langsung pada moshing dan stage dive. Tapi saya nggak ikutan, da apa atuh saya mah, kesenggol dikit aja pundung. Babarian pisan.

Akhirnya acara pada malam itu ditutup sama penampilan dari Tigapagi. Musik mereka yang adem cocok didenger sambil nikmatin suasana Bandung yang lumayan dingin. Ah, pokoknya saya nggak nyesel datang ke acara Averland kemarin. Karena sukses membuka weekend saya kemarin yang biasanya sepi jadi meriah macam arisan. Apeu. Ditunggu acara asoy lainnya yaah Blackwood Ent.!

Foto: Dok. Blackwood Ent.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *