Press "Enter" to skip to content

Mengapresiasi Perbedaan di “Color Fest”, Gelaran Pensi dari SMKN 1 Cimahi

Pernah denger nggak acara pensi tapi mulainya dari jam 07.00-17.00 aja? Hmmm, itu mau pensi apa mau sekolah? Iya, tapi ku rasakan hari Sabtu (10/1) lalu, sungguhan deh! Jadi, pensi sekolah mana, sih, yang ngadain jam segitu? Nah ini! Pensi SMKN 1 Cimahi yang mengambil tajuk Color Fest dengan tema Unity in Diversity. Acara ini dilaksanakan di lingkungan sekolah, yang berada di Jalan Mahar Martanegara No. 48 Cimahi. Euleuh eta budak Cimahi nya.

Uniknya acara ini tuh dibuka dulu pakai apel. Eh bukan apel buah, itu apel bersama semacam upacara gitu, emang anaknya teh, ya, disiplin pisan, mau pensi juga apel bersama se-STM dulu. Biasanya kan briefing besar panitia doang kan, ya. Pensi ini menampilkan ekskul-ekskul oke dari sekolahannya dan juga band-band audisi yang asalnya dari sekolah itu juga. Asal tau aja, nih, sekolah ini sungguhlah religius dan disiplin, jadi acara kayak beginian mah langka.

Pasti bertanya-tanya bagian yang berwarnanya di mana? Nah, sekitar jam 10an gitu, mereka mengadakan acara Color Run, lari-lari yang lagi tren saat ini sambil disembur sama berbagai macam bubuk berwarna. Tapi sebenernya, buat mereka anak SMKN 1 Cimahi, berlari bukanlah hal baru buat mereka, udah biasa lari mah, cuma bedanya sekarang pakai tabur warna aja.

hmmm kayanya kenal, siapa ya.
Hmm kayaknya kenal, siapa ya.

Karena sekolah ini religius, jam 12 siang mesjidnya penuh, semua sholat, yang jadi guest star pun sholat. Subhanallah, alhamdulillah sekali yah, adem gitu jadinya. Udah melaksanakan kewajiban, nah saatnya acara yang sebenernya ditunggu banget, akhirnya guest star pun muncul! Kalau di pensi-pensi biasanya, guest star muncul malem-malem, hal ini nggak berlaku di SMKN 1 Cimahi.

Penampil pertama di terik siang panas adalah Shout Revolution. Band alternative/pop punk asal Cimahi ini mencoba menaikkan tensi penonton, hingga akhirnya giliran Why Phoebe tampil. Band ini digawangi oleh Ipul, Iqbal, Erwin, dan satu diantaranya merupakan orang yang udah nggak asing di telinga maupun di mata kita, Mas Danang yang ada di The Comment itu, lho. Mereka berhasil membuat penonton yang hadir untuk berdansa bersama di siang hari! Sumpah, siang itu panas banget dan mereka bikin suasana makin puanaaaaasss.

“Seru, nggak nyangka banget! Penontonnya atraktif banget kayak penonton bule, walaupun banyak yang ngeluarin hp, tapi semuanya tetap joget, asik banget!,” kata Danang yang merupakan vokalis, gitaris, sekaligus yang bikin lagu di Why Phoebe. Hampir sejam mereka tampil dan setengah dari song list-nya adalah lagu-lagu mereka sendiri, kita doain, ya, biar mereka cepet-cepet ngeluarin album. Lagu-lagunya asik buat joget mah, tapi jangan siang-siang lagi lah bisi pingsan euy.

Panitia acara ini emang tau gimana caranya bikin siang makin panas. Ada DJ VAI yang membuat suasana makin panas dengan segala lagu-lagu haceup paling tren sejagat raya dan dentuman khas ala musik DJ. Kapan lagi siang-siang haceup. Ditambah lagi dengan taburan bubuk warna yang hadir dari segala penjuru dan sautan meminta air, karena memang sungguhlah terik sekali siang itu.

itu yang lagi babakaran, jangan disini ah
Jang, ulah babakaran di dinya jang!

Dan band yang paling ditunggu akhirnya dateng juga! Gugun Blues Shelter (GBS) bener-bener bisa membuat suasana yang udah terbentuk makin menjadi. Dengan lagu-lagu bluesnya, mau penontonnya tau apa nggak liriknya juga, tetap bisa membuat badanmu bergerak mengikuti aliran irama yang dihasilkan oleh GBS. Kekecean dan kematangan tiga personil GBS, Gugun, Jono, dan Bowie sungguh mampu menyihir semua yang hadir di acara tersebut.

Well done, guys! Walaupun acara ini berlangsung siang hari, nggak menyurutkan animo penontonnya untuk tetap atraktif dan mengapresiasi para penampil yang hadir. Tema yang diambil sangat sesuai dengan beragamnya genre musik yang hadir di acara ini, Unity in Diversity, bersatu dalam musik. Karena dengan musik kita nggak mengenal perbedaan lagi, yang kita tau, kita menikmati acaranya hingga selesai! Good job! Ditunggu gebrakan-gebrakan lainnya!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *