Press "Enter" to skip to content

Mengaplikasikan Pengabdian Selama Kuliah ala Andre Medimar “Kausaya”

Kalau aku, sebagai mahasiswa tingkat akhir, ya, gini-gini aja kerjaannya. Pengen cepetan lulus, cari jodoh, terus menikah. Beda halnya sama Andre Medimar, lulusan Manajemen Unpad yang nerusin S2 di Unpad ini, udah punya usaha sendiri yang menghasilkan buat masa depannya. Sedap, bukan iklan.

Andre Medimar udah punya dua usaha yaitu Kausaya dan Kotak Packaging. Dua usaha itulah yang bikin Andre nggak sia-sia kuliah, karena memang di dua usaha itu Andre mengaplikasikan pengabdiannya selama kuliah. Kebayang, kan, hasilnya gimana? Meskipun sebenernya, usaha itu untung-untungan, tapi kalau kita serius dan punya bekal ilmu, pasti berjalan lancar. Semoga.

Kausaya itu menyediakan kebutuhan sandang berupa kaos polos lengan pendek. Dan Kotak Packaging, ya, bikin kotak dari kardus buat packing barang. Kepikiran banget, kan, bikin usaha kotak packaging. “Awalnya dari usaha temen, sih, dia butuh packaging gitu, minta tolong sama saya, yaudah saya coba bikin. Eh ternyata jadi manjang sampai sekarang,” ucap Andre, si Abang yang punya kempot di kiri ini.

s
Kaus polos yang do’i kelola, Kausaya.

Andre udah berkutat dengan usahanya dari tahun 2009. Kalau masalah bisnis, Andre bilang sampai sekarang dia belum dapetin kendala. Iya lah, pasti udah tau cara gimana mencegah, dan mengatasi masalah-masalah yang ada.Yang menarik, nih, usaha kaos polos lengan pendeknya, Kausaya.

Selain menjual barangnya, Kausaya juga menawarkan kenyamanan, mulai dari bahan, sampai packaging-nya. Packaging yang bakalan ditulis nama kamu. Kepikiran banget, sih. Satu cara yang bikin konsumen merasa diapresiasi, dan ngerasa diistimewakan. Kalau aku, sih, ngerasa gitu. Hehe. Cek deh di kausaya.com.

Nah, makanya, kuliah yang bener, biar muncul pengusaha-pengusaha muda yang sukses di bidang yang sesuai dengan ilmu yang didapat. Hihi. Tapi, ilmu bisa didapat dimana aja, sih. So, jangan pernah ngerasa kamu miskin ilmu, ya. Cari aja, banyak kok.

 

Twitter : @andremedimar

Web : andremedimar.com

 

Foto: dok. Andre Medimar

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *