Press "Enter" to skip to content

“Mendadak Sinema” Jadikan Angkot Tempat Nonton Film

Akhir bulan nggak punya uang mah udah tentu yah. Boro-boro buat beli tiket nonton di bioskop, beli mie rebus aja kadang suka patungan sama temen kosan. Streaming film di ganool harus beli paket internet. Aaaah sial, jahat gini dunia. Tapi boong. Toh, kalau ada yang jahat pasti ada yang baik.

Liga Film Mahasiswa ITB dengan baik hati menyediakan kebutuhanmu akan audiovisual secara gratis. Bekerja sama dengan House The House, RightBrain, Nanno, BDG Clean Action dan Ruang Film Bandung, LFM ITB menggelar Mendadak Sinema, sebuah film screening di dalam angkot. Luar biasa, udah makin di luar nalar aja kreatifnya warga Bandung.

Mendadak Sinema merupakan pre-event dari Cinecitta, digelar pada Sabtu (21/2) lalu di Taman Cibeunying. Dimulai dari jam 6 malem (apa sore, sih?), Mendadak Sinema menyajikan wahana yang bikin malam minggu kamu nggak sekadar nongkrong nggak jelas di warung. Ada Angkot Corner, yaitu film screening di dalam angkot, Accoustic Corner, Food Truck, dan Living Wall yang menampilkan live feed dari media sosial para pengunjung yang apdet tentang acaranya.

Selamat datang di studio angkot.
Selamat datang di studio angkot.

Sebelum kita masuk ke dalam angkot, kita harus terlebih dulu mampir ke Ticket Box. Eh, bayar? Kan gratis ai kamu. Abis itu baru boleh nonton film di dalem angkot. Beres nonton saya hampir khilaf, mau bilang kiri. Oh ya, angkotnya jurusan Kalapa-Ledeng, 03. Info aja, sih.

Yang menarik dari acara ini adalah konsep #GoodFestival yang diterapkan. Kehadiran BDG Clean Action menjadi pengingat kita bahwa sampah tuh harus dibuang pada tempatnya. Ya iya atuh. Terus di acara ini nggak ada penggunaan bahan styrofoam. Kalau pakai daun pisang dibolehin, kok. Ada juga Recycle Bank, di mana kita bisa mendepositokan sampah dan bisa dapetin buku keren. Ih enak. Nyari sampah ah! Mau mulai memilah sampah dari sekarang biar dikasih buku. Kali aja ada buku paket Biologi.

Food Truck penunda lapar.
Food Truck penunda lapar.

Pengunjung yang dateng lumayan banyak. Banyak juga yang bawa kamera, udah kayak nonton gigs. Eh iya, kemarin juga dibikin enak sama penampilan akustik dari Ellipsis. Sambil jajan hemat ke Wildwings dan Panini Truck. Dan yang bikin seneng adalah pemanfaatan ruang publik sampai malem. Seneng aja akhirnya Taman Cibeunying lumayan terang, yang biasanya jam 7 malem aja udah gelap.

Mendadak Sinema berakhir jam 10 malem. Sebuah pre-event sederhana yang menarik dan semakin membuat kita penasaran untuk lebih tau tentang Cinecitta. Penasaran? Pantengin aja LFM ITB. Siapa tau kamu juga nanti dikasih buku paket Biologi.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *