Press "Enter" to skip to content

Mencuri Dengar “Into The Sun”, Gambaran Album Sirati Dharma Berikutnya

Jika mendengar kata “Dharma” maka yang terlintas pertama kali adalah nama sekolah atau perguruan tinggi swasta. Lekat sekali dengan dunia pendidikan. Tapi tenang, di sini saya nggak akan ngebahas “Dharma” dari skena pendidikan, melainkan hadir dari skena permusikan. Khususnya untuk para kaum gondrong dengan ciri khas anggukan atas-bawah dan kucuran kesang.

Ini dia Sirati Dharma, unit psychedelic-rock asal Jakarta yang digawangi oleh Pandji Dharma (vokal, gitar, synth), Doys Christopher (bass, synth), Vareza (gitar), Rerez (synth, tambourine), dan Widmos (drum). Telah menelurkan sebuah album yang bertajuk 7 pada tahun 2015 silam, dengan rilisan terakhirnya di tahun 2019, Sirati Dharma kembali mencuat di belantika musik dengan single anyar berjudul Into The Sun yang dirilis melalui Palm House Records.

Melalui single terbarunya ini Sirati Dharma ingin mengingatkan kita agar selalu berusaha untuk mencapai sesuatu dan nggak bergantung kepada pendapat orang lain. Diibaratkan seperti matahari, mereka memaknai sebuah keputusan menjadi sepenuhnya di tangan kita, dan kita sendirilah yang dapat menentukan kesuksesan. Edan. Geus siga entrepreneur.

Diproduserin langsung oleh Pandji Adhi Dharma, karya ini kabarnya menjadi kisi-kisi untuk album terbaru mereka yang akan dirilis mendatang. Suka bikin penasaran emang para musisi teh. Arranger, Composer, Engineer juga menjadi tanggung jawab Pandji. Emang udah paket komplit banget. Eksperimen mereka tampaknya berhasil dengan output yang terdengar spekta, kental akan instrumen synth namun nggak menutupi vokal.

Into The Sun sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. Buat kamu yang lagi bimbang nentuin mau masuk universitas mana, jangan lupa keputusan ada di tanganmu. Dan tentu panduannya ada di lagu ini.


Twitter: @siratidharma

Instagram: instagram.com/sirati_dharma/