Press "Enter" to skip to content

Mencintai Bandung ala “House The House”, Muda-Mudi di Balik KEUKEN

Orang-orang kreatif, nggak akan ngehasilin apa-apa kalau cuma diem aja. Nih, House The House (HTH), kumpulan orang kreatif plus cinta Bandung banget. Dimulai dari 9 orang kreatif, yaitu Meizan, Rimba, Prananda, Yanuar, Sakti, Artiandi, Kukuh, Raditya, dan Findhika yang punya keahlian di bidang desain dan arsitektur serta punya kecintaan pada Bandung,  sampai akhirnya mereka bikin sesuatu yang bisa mewadahi mereka biar bisa merevitalisasi ruang publik, sesuai dengan misi yang mereka buat melalui House The House.

Mana, ada yang belum pernah ke KEUKEN yang sudah 5 kali digelar? Keterlaluan. Nggak tau yang bergerak di belakang acara yang super kece itu siapa? Naini, House The House yang punya ide-ide brilian untuk memperkenalkan Bandung dengan caranya sendiri. Berawal dari pertemanan inilah, mereka bikin HTH untuk bener-bener serius dengan apa yang dikerjakan, karena memang mereka bekerja dengan profesional. “Kami kerja tetep work hour dari jam 9 sampai jam 5, cuma memang mungkin kita keliatannya santai. Tapi kalau dibutuhkan untuk rapi, ya kita harus tetep profesional,” ujar Yanuar aka Jo.

HTH ini orang-orang yang asyik ngobrol, sampai mereka ngadain Trivia Club, yaitu klub untuk membicarakan hal-hal yang nggak penting, namun sebenernya ada maksud di balik itu, yaitu untuk memperbaharui ide-ide dan memperluas wawasan antara HTH dan mereka-mereka yang diajak ngobrol. Kegiatannya? Banyak. Mulai dari yang ada kliennya, contohnya ingin ngadain KEUKEN di tempat kita sendiri. Eh, nggak bisa, soalnya Kekeun itu dilaksanain di ruang publik. Tapi tenang, mereka bisa ngadain projek yang seperti KEUKEN tanpa membawa nama KEUKEN. Dan ada beberapa kegiatan yang mereka adalah bossnya, yang ngatur ini-itunya sesuai dengan keinginan mereka.

Bukan cuma itu, HTH juga ingin ngadain pameran tentang Bandung di London. Iya, London, mau kayak Changcuters yang ingin hijrah ke London. Nggak sendiri, mereka sadar bahwa karya mereka saat ini masih sedikit, maka dari itu mereka ingin ngajak kalian-kalian yang cinta Bandung dan punya segudang ide kreatif untuk gabung dengan House The House. “Good design is good bussiness,” ujar Jo. Inilah yang mendasari HTH bisa sampai sekarang. Iya, dengan beberapa kegiatan yang mereka jalankan, mereka sudah punya tabungan untuk projek inisiatif yang lebih banyak lagi. Hebat! Oh iya, bukan cuma itu aja, sih, House The House juga ada workshop, desain, blog, buku, dan banyak pokoknya.

Yakan, Bandung tuh bukan cuma diisi sama orang-orang kreatif aja, tapi ditambah dengan orang-orang yang sangat cinta Bandung beserta isinya. Banyak deh, hal yang bisa kita lakuin untuk Bandung. Contoh kecilnya, buang sampah pada tempatnya. Oke?! Buat yang ingin tau lebih banyak soal HTH, langsung main ke tautan di bawah.

_______________________________________

Web: housethehouse.com

Twitter: twitter.com/HTHstudio

 

Foto: Fika Kartika

Comments are closed.