Press "Enter" to skip to content

Memupuk Rasa Bangga Akan Budaya di Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok

Sampurasun! Aku mau cerita, nih. Udah pada tau belum soal Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok, yang ada di Jalan Dago Pojok, Kelurahan Dago? Kampung ini udah diresmiin jadi salah satu kampung wisata di Bandung sama Pemkot Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, lho! Eh, eh, pada tau nggak kenapa namanya Kampung Wisata Kreatif?

Nih, ya, daripada main tatarucingan mending aku kasih tau aja. Kampung Dago Pojok dinamain Kampung Wisata Kreatif karena banyak warga yang tinggal di sana ternyata memiliki keterampilan yang khas seperti tari jaipong, pencak silat, gondang, wayang golek, dan membuat kerajinan tangan khas Sunda.

Di Kampung Dago Pojok ini, ada satu bagian gang yang agak besar yang dihiasi oleh banyak mural. Kalau lagi ada event tertentu, kampung ini bakal rame sama wisatawan yang tertarik sama kerajinan dan kesenian yang dibuat warga di sini. Soalnya, pasti rame atuh, sama pertunjukan-pertunjukan kesenian dari warganya. Keren, kan? Keren atuh, harus bangga sama budaya sendiri, kayak warga di Kampung Wisata Kreatif Dago Pojok ini.

 

Bandung, 16 Oktober 2015.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *