Press "Enter" to skip to content

Memperkaya Jejaring bersama “Instameet Indonesia”

Kegiatan ini udah nggak asing di telinga kalian dan mungkin salah satu dari kalian yang sedang baca artikel ini pernah ikut kegiatan ini. Kalian juga pasti sering banget foto-foto terus upload ke akun yang paling banyak banget penggunanya, nggak lupa juga dengan hashtag yang bejibun, semisal #IndoAntik #IndoNongkrong #IndoKroto atau #IndoSiar. Iya, ROI berkesempatan untuk interview dengan salah satu gegedug Instameet Indonesia, Boy namanya, atau kalian mau cari akunnya @boylagi, tapi aku mah percaya kalian pasti udah follow mas-mas yang satu ini. Dia orang paling berpengaruh dalam kehadiran Instameet Indonesia bahkan sampai dapet julukan #papainstameet dari Instagram. Salut, gan!

Lalu kalian bertanya-tanya mengapa kegiatan Instameet ini mesti ada di Indonesia. Kalian tuh nggak bisa hidup di dunia maya aja, kalian mesti ketemu, meet up sesama pengguna Instagram. Rasanya lebih berkesan ketika kita mengetahui bahwa pertemanan itu nggak hanya di dunia maya aja, tapi kita bertemu langsung dan merasakan komentar nyata juga saling sharing antar sesama pengguna. Itu kenapa, Boy pengen banget tuh biar Instagramers yang punya foto-foto kece keluar dari kotak kecil dan berbagi dengan nyata.

Instameet di Indonesia pertama kali diadakan di Jakarta, dengan host @ernandaputra, @jagatnatha, dan masih banyak lagi. Setelah itu, mereka sering ngadain Instameet kecil-kecilan, salah satunya di BSD yang hashtag-nya sampai di featured oleh Instagram. Emejing banget yak, baru yang kecil-kecilan aja udah di featured.

Semangat untuk terus menyelenggarakan Instameet makin muncul setelah di featured dan boleh dibilang Instameet di Jakarta ini sering banget di featured oleh Instagram. Puncaknya adalah saat Worldwide Instameet 9 (WWIM9) yang diadakan di Jakarta menghadirkan hampir 700 instagramers. Semua kumpul di Monas, baik itu teman-teman dari Jakarta maupun kota lainnya, semuanya punya tujuan yang sama, for gain community and friendship. Kata aku juga, kalau udah bersatu mah tak akan terkalahkan.

Efek dari suksesnya kegiatan WWIM9 yang sampai membuat 700 orang ngumpul dan itu merupakan jumlah participants terbanyak sedunia, catet sedunia, Instagram mengirimkan salah satu community manager mereka, @misheri (APAC Community Manager) ke Jakarta untuk meet up sama Instagramer Indonesia. Mungkin mbaknya penasaran, pakai apaan ya bisa banyak gitu. Kita mah cuma pakai cinta aja mbak. Hm.

Selain kegiatan rutin, seperti Worldwide Instameet, mereka juga sering ngobrol-ngobrol asik di kafe untuk membuat Instagram semakin besar di Indonesia. Merencanakan hal yang lebih menggebrak, salah satunya mereka merencakan untuk membuat Instameet tapi bukan Instameet per regional gitu, mau tau banget? Udah ikutin aja perkembangannya di akun Instagramnya. Karena mereka, nama Indonesia juga makin dikenal di dunia. Semua #garagarainstagram, hashtag Boy banget deh ini.

Seru pisan ya ikutan Instameet, menambah koneksi di kota sendiri maupun di Indonesia kalau kalian beruntung bisa jadi di dunia juga, nih, contohnya kayak Boy. Buat temen-temen yang masih mikir, ikutan nggak ya Instameet, ada pesan yang ingin disampaikan oleh Boy untuk kalian semua instagramers, “Just be yourself, kalau orang bisa kita juga pasti bisa. Jangan menyalahgunakan Instagram atau Instameet ke hal-hal negatif. Buat yang belum pernah sekali pun ikut Instameet, coba dulu deh, jangan takut nggak ada yang kenal, there will always first on everything”. Tuh, jangan menyalahgunakan Instagram, ayo peninggi badannya kakak~

Untuk mendeskripsikan bagaimana keseruan mengikuti kegiatan Instameet dan merasakan pengalaman berbagi secara nyata, ada lima kata yang tepat untuk menggambarkan Instameet melalui sudut pandang Boy, “Fun, share, surprise, opportunity, and good memories”. Yuk, kita ketemuan di Worldwide Instameet 11! Siapa tau dapet jodoh.

_________________________________________

INSTAMEET INDONESIA

Instagram : instagram.com/instameetindonesia

Web : instameetindonesia.org

 

Foto : dok. Instameet Indonesia

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *