Press "Enter" to skip to content

Memperingati Netlabel Day dengan ”Tribute to Efek Rumah Kaca”

Aku, sih, selalu suka sehabis hujan di bulan Desember. Kalau kamu sukanya apaan warga kreatif? Hahaha. Getek gitu euy pakai “aku-kamu”. Biasanya juga pake “aing-maneh“. Eh, kasar ya? Punteun atuh boss. Eh, ada yang sadar nggak itu agak mirip lirik lagu apaan? Kalau warga kreatif sempet mikir itu mirip lirik lagu Desember dari Efek Rumah Kaca, sudah dipastikan kalau kamu memang peka banget.

Nah, berbicara soal Efek Rumah Kaca, Kamis (14/7) yang lalu, Creative Commons Indonesia dan Ripstore.Asia telah resmi merilis album Tribute to Efek Rumah Kaca pada acara Local Wisdom bersama Felix Dass di RURUradio. Jadi, ini teh sebagai bentuk penghargaan untuk ERK tea lah. Tentu si kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengkampanyekan penghargaan dan kesadaran akan hak intelektual untuk musisi Indonesia. Dirilisnya album Tribute to Efek Rumah Kaca juga sekaligus merayakan hari kelahiran mp3 sedunia, atau dikenal sebagai Netlabel Day. Beuh, keprok.

Album penghargaan ini berisi 14 cover song dari 14 band/artist dengan berbagai macam genre. Band/artist tersebut yakni Salma Nurul & Muhammad Ilham, O.K. Bro, Tashoora, Antartika x Sociophonic, Sungai, Nailtriple, Fiersa Besari, Puti Chitara, Elliona, Karnivulgar, Jionara, LastElise, Hamzah Bagja Kusuma, dan Christabel Annora. Coba, warga kreatif ngerasa asing nggak tuh, sama nama-namanya?

Setelah saya mengunduh di situs Ripstore.Asia dan ceki-ceki tiap track-nya, sih, jadi makin pengen dapetin pisan rilisan fisiknya. Selain buat nambah-nambah koleksi, beli rilisan fisik juga kan bisa jadi support nyata agar musisi/artist bisa tetap hidup lewat karyanya. Ciegitu. Tapi beneran ini mah, stop lah bajak-bajak, apalagi maksa-maksa temen kamu buat minta hasil rip mp3. Hehehehehehehehe. Ampun ah. Mending cepet kamu download album Tribute to Efek Rumah Kaca yang hauce ini.

                                                                                           

Twitter: @Ripstore

Facebook: Ripstore.Asia

Comments are closed.