Press "Enter" to skip to content

“Melintas Jagad Raya” Bersama Budiraya

Anggaplah aku sedang di Jalan Supratman, Bandung, menunggu bus DAMRI trayek Dipatiukur-Jatinagor, tujuan Jatinangor. Lalu di saat menunggu, ada notifikasi tanda e-mail masuk. Dan pesan itu berisi tentang sebuah band alternative rock asal Jakarta yang baru aja merilis single perdana. Nggak langsung aku baca, soalnya bus udah datang. Bentar ya naik dulu. Kaki kanan dulu kalau kata Nusa.

Kenalin nih warga kreatif; Budiraya. Membawakan musik alternative rock bernuansa 90-an, band ini berformasikan Tyo (vokal, gitar), Adin (gitar), Hadi (bass), dan Osha (drum). Hanya berselang empat bulan setelah membentuk band, mereka merilis single perkenalan berjudul “Melintas Jagad Raya” pada Februari lalu. Setelah menyimak seperangkat rilis pers dari mereka, saatnya mendengarkan lagunya dong? Kebetulan ini bus udah masuk gerbang tol Mohammad Toha.

Mendengarkan “Melintas Jagad Raya” milik Budiraya mengingatkanku pada masa di mana band Superglad merilis lagu bertajuk “Satu“, medio 2006. Masa di mana televisi masih menjadi gerbang utama karya musisi diapresiasi secara luas. Masa di mana terbatasnya akses mendengarkan musik-musik lokal, selain dari radio, kompilasi bajakan, dan blogspot. Tapi nih ya, lagu ini enak juga bos sekalipun didengerin sekarang.

Komposisi musik yang familiar namun cukup nyaman menemani perjalanan menggunakan moda transportasi publik. Materi yang begitu padat sekaligus apik. Secara lirik, dikutip dari siaran pers, lagu ini bercerita tentang seorang yang sedang menghibur diri di dalam fantasinya sendiri, setelah seharian berjibaku dengan pahitnya realita yang tak sesuai dengan apa yang ada dalam pikirannya. Wah, kalau aku mah langsung ke warkop pesen nasi magelang.

Single perdana Budiraya sudah bisa didengarkan melalui platform musik digital, tentu saja salah satunya Spotify. Menarik menantikan karya mereka berikutnya. Tapi, sementara ini nikmatin dulu yang ada ya. Sama ini euy, kalau naik bus DAMRI, pas turun bilangnya gimana ya? “Kiri” aja gitu?

______
Instagram: instagram.com/budirayamusik

Comments are closed.