Press "Enter" to skip to content

Matien Closehead Bicara Makna Lagu “Berakhir dengan Senyuman”

Belum lama ini, Closehead merilis single teranyar mereka, Berakhir dengan Senyuman. Bukan sekedar single, ternyata lagu ini punya makna yang dalam bagi pelantun Berdiri Teman itu . Seenggaknya itu diungkapkan sang vokalis santun, Matien Fariano.

“Ya, lagu ini sebenarnya ditulis sama Ijan. Ini seperti tribute untuk personel terdahulu Closehead. Kebayang 15 tahun bareng-bareng, tiba-tiba mereka nggak ada di Closehead. Ya, curhatan Ijan, sih. Intinya, apapun yang diawali dengan senyuman, bakal diakhiri dengan senyuman juga,” ungkap Matien saat ditemui di Tribute To Tony Sly, Potluck Kitchen, Bandung, Jumat (28/3).

Bagi Matien pribadi, lagu ini juga merupakan bentuk penghormatan dirinya selama dua tahun menggantikan posisi yang ditinggalkan Lam Lam. “Dua tahun menggantikan posisinya pasti berat, karakter Kang Lam Lam kuat banget. Pro dan kontra dari closefriend (fanbase Closehead, RED) sampai sekarang pasti ada, tapi mereka tetap support, kok. Yang penting saya tetap berusaha untuk ngasih yang terbaik,” curhat Matien.

“Kami, dengan formasi sekarang, selalu berusaha menjaga dan mempertahankan ‘benang merah’ Closehead,” tambah Matien so sweet.

Kabarnya, selain Berakhir dengan Senyuman, trio Ijan (drum), Matien (gitar) dan Herdy (bass) bakal segera melempar lagu-lagu barunya dalam bentuk E.P album. Wih, ditunggu shay!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *