Press "Enter" to skip to content

Materi Album “Bani Bumi” Milik Polka Wars Kini Sudah Bisa Didengarkan!

Sebel banget ya berusaha menarik orang untuk mampir ke sini pakai cara clickbait tuh. Ya seenggaknya nggak bikin berita soal band alternative rock asal Jakarta ini waktu dicari ormas. Hahahahaha. Tapi, kabar bahwa materi album teranyar Polka Wars sudah bisa didengarkan adalah hal yang benar. Tiga nomor dalam album Bani Bumi sudah mereka lempar melalui layanan streaming musik Spotify, yaitu Suar (featuring Sandrayati Fay), Terai, dan Fatamorgana. Ketiganya makin memperjelas warna musik yang coba ditampilkan Polka Wars di album kedua, setelah kita kelar menyimak Mandiri, Rekam Jejak, Mapan, dan deretan teaser nanggung tapi nagih.

Album yang rampung melalui proses pengerjaan selama satu tahun ini jelas dinantikan. Bani Bumi memuat pengalaman-pengalaman dari apa yang masing-masing personel alami sebagai manusia, dan respons mereka atas apa yang terjadi di lingkup kehidupan. Karaeng Adjie (vokal, gitar), Billy Saleh (gitar, vokal), Xandega Tahajuansya (bass, vokal), dan Giovanni Rahmadeva (drum, vokal) kali ini lebih mengedepankan harmoni sebagai unsur utama, serta lebih menghargai proses perumusan struktur, termasuk dalam penulisan lirik. Ya, upaya mereka dalam ‘melagukan manusia’.

Sebegitu detailnya sampai-sampai Deluxe Set Bani Bumi dibuatkan dalam empat format, di mana masing-masingnya merepresentasikan elemen-elemen penting dalam pembentukan sejarah serta konflik umat manusia. Berat bos, asli berat. Oh ya, selain Sandrayati Fay, Bani Bumi melibatkan nama-nama jenius, antara lain Lafa Pratomo yang berperan dalam memberikan sentuhan pada komposisi lagu, dan Anindya Anugrah yang menggarap artwork album.

Aduh, nggak sabar buat dengar keseluruhan materi lagu mereka selepas Axis Mundi (2015) dan EPNY (2017). Tapi ya lebih nggak sabar paketannya sampai rumah, sih. Aku pesen juga soalnya. Semoga kurir ekspedisinya nanti pas ngirim sambil dengerin lagu The Stig. Biar ngebut, bos. Hehe. Sori.

__________________________________________

Foto: dok. Polka Wars

Twitter: @polkawars

Instagram: instagram.com/polkawars


Comments are closed.