Press "Enter" to skip to content

Mata Kota: Bike Sharing

Dua tahun sudah Bandung punya fasilitas bike sharing. Apa benar sesering apa pun mengayuh sepeda jenis ini nggak bakal bikin betis kita besar?

Sepeda santai ini cukup oke, sih, untuk pemanfaatan waktu senggang masyarakat kelas menengah ke atas. Ya karena sistem pembayaran cashless yang belum sepenuhnya dijangkau masyarakat kelas di bawahnya. Bike sharing bisa membawa kita mengitari jalan lingkungan sampai jalan kolektor di kawasan Bandung kota dan perumahan tenang yang dijaga satpam shift pagi-siang. Nggak bisa ketemu satpam shift malam, karena jam operasional fasilitas ini hanya sampai jam empat sore (kecuali untuk pengembalian sepeda, bisa lebih dari waktu tersebut).

Kami berusaha untuk nggak membagikan informasi umum yang mudah didapat di internet. Hanya saja kami ingatkan bahwa kamu nggak boleh seenaknya ganti stang jepit dan pasangin jalu jalu. Kalau ban kempes lalu harus isi angin dan pakai uang sendiri, jangan coba-coba ajuin reimburse. Pemkot sudah pusing dengan permasalahan kota yang mereka kerjakan sekenanya. Hehe.


Informasi yang umum-umum mah baca di sini aja:

Bersepeda Manja dengan Memanfaatkan “Bike Sharing”

Comments are closed.