Press "Enter" to skip to content

Marvelous, Kala Anak Band Jadi Atlet Softball

Kalau lewat lapangan Saparua suka greget gitu, ingin hati untuk lari sore, tapi sayang, aku pake stelan ballet, bukan lari pas hari itu, Rabu (8/10). Eh tapi, kok ada yang ganteng-ganteng lagi pada lemparan bola? Parkirin motor, deketin, eh kok, ada Yas Budaya dari Alone At Last, ada Ozom dari Rocket Rockers, Ardi si atlet fingerboard, ada Aldy dari Danger Ranger, Ami Nudist Island dan iiiiiiih kalem.. kenapa ada host kampring, Si Ombeh (Om Jibeh, RED) juga?? kurs..

Samperin aaaah, siapa tau dapet jodoh. Ingin…

“Halo, saya Fika dari ROI. Mau tanya-tanya ih, kalian ngapain di sini?” kata saya SKSD ke salah satu cowok yang bertubuh besar, namanya Ardi, dia bilang “Eh, iya boleh, mau nanya-nanya tentang Marv,ya?”.  Eh?? Kok Marv? padahal mau cari jodoh.. Yaudahlah kagok kepo. Akhirnya, Ardi berbaik hati manggilin coach-nya buat ngejawab kekepoan saya.

Singkat cerita, coach yang keliatan sangar ini ternyata baik juga, suka bercanda, namanya coach Morbid, dia ngejelasin Marv itu apaan. Katanya, Marv itu Marvelous Softball, dan kebetulan anggotanya ,tuh, ya rata-rata para personil band indie, para sebagay. Pantes aja, ada Yas, dkk..

Usut punya usut, kakak-kakak ini ternyata lagi latihan rutin! Iya, rutin, setiap weekday di Lapangan Saparua dari jam 15.30 WIB sampai Maghrib, dan di hari Minggu, mereka latihan juga di Lapangan Lodaya dari jam 10.00 WIB sampai 17.00 WIB.

IMG_7830
Anak kembar, Aldy Danger Ranger dan Om Jibeh lagi latihan

Hmm, jadi ragu,  masa,sih, anak band serius olahraga? Eeeh, jangan salah, mereka bener-bener serius dengan apa yang mereka lakuin. “(Marv itu ada) agar anak muda punya kegiatan positif, yang menyehatkan, yang menjadikan kuat, dan juga agar menjadi muda-mudi harapan nusa dan bangsa,” kata coach Morbid.

Sampai sekarang, lanjutnya, yang aktif di Marv ada 36 orang, dan masih menerima anggota baru. Bukan cuma ingin sehat aja, sih, mereka juga ternyata ingin mengembangkan dunia olahraga khususnya softball dan baseball di Kota Bandung. “Sebenernya, komunitas softball-baseball Bandung teh, ada, cuman itu-itu aja. Nah makanya ada Marv ini, semoga jadi diliat, di sini ada anak komunitas fingerboardskateboard, pegawai bank, anak-anak musisi yang pada punya fanbase-nya sendiri, nah, semoga bisa jadi banyak yang tertarik,” ucap Yas menambahkan.

IMG_7878
Yas Alone At Last pake celana Yonex

Wacaaaaawww.. Nyatanya, mereka emang dilatih layaknya seorang atlet softball, ada latihan fisik juga tau. Marv emang enggak main-main, mereka-mereka ini ternyata diajakin untuk ikutan turnamen bulan Desember buat ikutan season baseball-softball Kota Bandung, dan masuk di divisi 2.

Belum lagi, tim yang berdiri sejak 1 Januari 2009 ini juga udah dapetin berbagai macam piala. Misalnya, di Turnamen Pelajar (TP) Baseball dan Softball tahun 2010 di Jakarta, tim pelajar putri mereka dapet juara ke-2, udah gitu salah satu pemainnya dapet gelar MVP, terus.. dinobatkan juga jadi tim dengan seragam terbaik. Kebukti kan, mereka itu emang punya skill dan serius main softball-nya. Segan..

Ngobrol banyak sama mereka, jadi aja ingin ikutan main softball bareng abang-abang ganteng. Selain menyehatkan, sehatkan hati dan mata juga, apalagi kalau udah pada keringetan, siniiiiiii diusapin keringetnya….. Eh..

Nah, kalau mau ikutan, yuk dateng aja hari Minggu jam 10 pagi ke Lodaya, yang mau ikutan bisa langsung latihan hari itu juga, jangan segan untuk nyoba hal baru, selagi itu hal yang positif dan buat kamu ketemu banyak orang baru. Salam olahraga!!

 

Foto: Ade Bambang

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *