Press "Enter" to skip to content

Mari Mengenal Industri Kreatif di Design Market 2016

Kalau ngomongin soal Industri Kreatif teh sebenarnya kita udah nggak asing lagi sama yang satu ini. Secara kita juga suka menjadi pelakunya, kayak kalau kita ngebantu promosi dagangan temen tea geuning di Instagram. Jol, nanti di bio-nya ada tulisan “paid promote”. Heuheu.

Ya, meskipun udah ada platform digital untuk sekadar memamerkan atau memasarkan produk, memang nggak akan bisa menghasilkan rasa kepuasan dari yang namanya bertatap muka. Oleh karena itu, ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia) hadir dengan Indesignation, yang merupakan sebuah konferensi desain produk pertama di Indonesia dengan skala internasional.

Pada tahun 2016 ini, Indesignation mengambil tema Nation in Design Culture – Design in Nation’s Culture, yang bermaksud untuk menggali dan mempertanyakan bagaimana pengaruh bidang keilmuan desain yang relatif baru terhadap sebuah kebudayaan suatu Negara, khususnya Negara Indonesia.

Acara utama Indesignation 2016 sendiri sebenarnya bakal digelar tanggal 9-13 November 2016 mendatang yang berisikan konferensi, pameran, dan talkshow. Cuma buat warga kreatif yang memang mau merasakan euforianya dari awal, bisa datang ke salah satu rangkaiannya yang dinamain Design Market di Braga Citywalk tanggal 3-4 September 2016.

Sesuai dengan namanya, Design Market ini, ya, merupakan acara jual-beli Industri Kreatif yang diikuti oleh 30 brand yang udah dikurasi. Ya, tentunya produknya pasti bagus-bagus dong. Jadi kalau pengen lebih paham mengenai Industri Kreatif, jangan lupa datang, ya!

                                                               

Instagram: instagram.com/indesignation2016

Comments are closed.