Press "Enter" to skip to content

Mantep, Tragedi Rilis Album Ke-2 Bertajuk “II”

Setelah penantian panjang, kurang lebih 4 tahun semenjak rilis album pertamanya Rebuild Through Resistance (2010), akhirnya kuartet hardcore asal Bandung, Tragedi, yang terdiri dari Teguh (vokal), Zanoe (gitar), Reza (bass) dan Ami (drum), berhasil ngerampungin album ke-2 mereka secara maksimal bertajuk II, dirilis melalui Gr8day-Music, Malang di hari Kamis (5/12) kemarin. Selamat!

Album ini berisikan sepuluh lagu yang seluruhnya nyeritain suatu refleksi dari kejadian-kejadian di sekitar mereka. Menurut Teguh, kalau album ini tuh nggak menceritakan tentang suatu kejadian yang nggak diliat atau yang nggak dirasain. Jadi semuanya adalah fakta dari arogansi-arogansi kehidupan yang pernah dirasain. Ih sedep banget.

Album kedua ini dianggap baru, lho, karena bisa dikatakan berbeda dengan album pertama, tapi hardcore still lives! Hehe maksudnya masih kental dengan nuansa hardcore, kok. Cuma dari setiap personil punya ketertarikan terhadap musik di luar hardcore. Nah, maka dari itu, album II pasti bakal lebih berwarna dan pastinya tetep berotot.

Selain itu, album II juga sebagai kado dan pembuktian kalau mereka itu masih tetep eksis di skena musik indie lokal, karena dari proses ngerampungin albumnya aja memakan waktu yang terhitung lama. Jadi keliatan banget usaha keras dari mas-mas Tragedi ini. Ya kalau kata Zanoe mah album ini merupakan shit bomb buat orang-orang yang nganggep Tragedi itu udah nggak produktif atau bubar. Sotau, sih, kalian mah.

Kamu pasti makin penasaran kan sama lagunya? Ih sama. Hayu atuh kita beli albumnya. Kita support, yuk! Eh penasaran nggak sama materi lagu di album II? Baca, nih, tulisan menarik tentang single Fuck With Your Statement dan Don’t Give The World A Chance. Pantengin aja web ROI, karena nanti albumnya bakalan diulas. Tungguin!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *