Press "Enter" to skip to content

“Manipulators March”, Single Ke-2 dari The Fox and The Thieves

Hambatan utama sebuah band yang personilnya masih mahasiswa, ya, tentunya kuliah. Beda lagi kalau si dosen ngasih tugas mahasiswanya buat bikin band dan ngulik lagu sendiri. Aya wae~ Mungkin itu salah satu alasan The Fox and The Thieves, band lokal berisi 6 mahasiswa jurusan desain, yang baru merilis single mereka yang ke-2, Manipulators March. Lagu baru mereka setelah terakhir kali melempar single pertama berjudul Foxes setahun yang lalu.

Di lagu barunya ini, Agus (vokal), Krishna (gitar), Bonky (gitar), Al (bass), Aldo (synth) dan Adri (drum), menghadirkan nuansa heavy rock. Bebunyian rock yang segar masih terdengar, meski kali ini, pada beberapa part, tempo dimainkan dengan lambat. Yah, cukup lah mancing kamu-kamu buat headbang. Synth yang dimainkan juga mayan lah, dibanding di lagu Foxes, yang agak tanggung terdengarnya.

Buat yang bingung maksud dari lagu Manipulators March apaan, sama dong saya juga. Kirain tentang eskalator. Garing ah. “Lagunya tentang manipulasi media-media yang meracuni orang banyak. Sisanya, silakan dengarkan dan nikmati sendiri lagunya,” kata Krishna, saat ditemui di suatu petang selepas perkuliahan.

Belakangan, The Fox and The Thieves lagi sering terdengar di gigs-gigs. Dan mereka juga bakal tampil di Senandung Semesta, live audition Pasar Seni 2014, Sabtu (4/10). Mantap atuh boss. Silakan dengar lagunya, dan mampir di setiap penampilan mereka, Comrades!

Twitter : @THIEVFOX

Instagram : instagram.com/thievfox

Soundcloud : soundcloud.com/the-fox-the-thieves

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *