Press "Enter" to skip to content

Makan Nikmat, Romantis, dan Hemat di Warung Sitinggil

Warung Sitinggil merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang berlokasi di Dago Giri 90, Bandung. Warung Sitinggil memiliki konsep yang unik jika dibandingkan dengan tempat makan lainnya yang berlokasi di dataran tinggi Bandung ini.

Pertama, dari menu makanan dan minuman. Ketika tempat-tempat makan lain yang sebagian besar merupakan tempat makan eksklusif dengan sajian utama kuliner luar negeri dan wine, Warung Sitinggil lebih memilih menyajikan menu makanan nusantara seperti Bubur Ayam, Nasi Bakar dan Nasi Goreng Sitinggil, Iga Bakar, Sop Buntut, dan masih banyak lagi. Nggak lupa, saya rekomendasikan untuk memesan kopi susu/teh manis panas dan wedang jahe untuk menu minumannya.

Kedua, desain interior dan pemandangannya. Nah! Menurut saya, keunggulan utama dari Warung Sitinggil ini ada pada kedua unsur tersebut. Pemilihan material dan interior Warung Sitinggil, didominasi oleh material bambu dan kayu dan sama sekali nggak menggunakan konstruksi dinding dan lantai konvensional. Didukung oleh lokasi dan pemandangan yang indah, kalian dimanjakan untuk menikmati sejuknya udara Bandung dengan pemandangan padang ilalang dan bukit lembah yang berbatasan dengan hutan di tepian. Menurut saya, waktu paling pas untuk datang ke Sitinggil adalah pada sore hari. Kalian bisa menikmati matahari terbenam yang berganti menjadi pemandangan city lights Bandung yang sangat indah.

Ketiga atau yang terakhir, adalah harga. Saya sendiri kaget ketika melihat price list makanan dan minuman yang tertera di menu. Harganya sangat bersahabat dengan ‘kantong’, lho! Dengan Rp 30.000 saja, kamu bisa memesan dua sampat tiga menu makanan sudah termasuk dengan minumannya. Saya sendiri sering memesan nasi bakar dan teh susu panas dengan biaya cukup Rp 20.000 saja. Mantap!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *