Press "Enter" to skip to content

Makan-Makan Kreatif di “Bandung Food Truck Festival”

Makan-makan! Paling seneng banget kalo udah makan, kayaknya salah satu hal yang paling menyenangkan teh ya makan. Makanya pada hari Minggu (1/3), aku dateng nih ke Bandung Food Truck Festival yang diadakan di Komplek Mekarwangi, Soekarno Hatta. Acara ini baru pertama kali diadain di Bandung sekaligus jadi debut pertama jug nih, hebat!

Acara yang diadain tiga hari dari tanggal 27 Februari-1 Maret 2015 teh meriah pisan! Pas aku tanya-tanya ke Henke Yunkins selaku penyelenggara acara, dia bilang walaupun pertama kali diadain tapi konsep acara ini dibikin sekreatif mungkin, orang Bandung tea! Dan mengusung teknologi banget, jadi semua food truck disini tuh, pake aplikasi sistem manajemen cash modern atau namanya EvolvePOS, yang aplikasinya dikembangkankan oleh Microsoft dan Phire Studio. Pastinya dengan aplikasi ini, pengolahan transaksi jual-beli jadi lebih cepat, akurat, dan mudah. Aplikasi ini ngebantu banget untuk usaha kecil menengah diluar sana, edan euy Bandung, kreatif dan sungguh teknologi!

siang-siang udah sold out aja neh
Siang-siang udah sold out aja neh

Ada 16 food truck lokal yang jualan di Bandung Food Truck Festival, nih ya aku kasih tau satu-satu biar  lengkap. Ada Panini Truck, Buruan Geura Dahar, Sate Cilok BSC, DimSumSoe, Little White, Lumbring Hebring, McDuren, Mokoja, Nomad, Poyo Chicken, Wild Wings, Sadewa Steak, Island Oasis, Musubi, Waroeng Tansu, dan Moreskrim. Lengkap yah! Pisyaaan. Pas dateng kita nggak cuma jajan doang, ada juga Blogger Events, Masterchef Workshop dan Exhibition. Ada juga special performance dari d’Cinnamons, Matthew Sayers, Alex & Novita dan band-band lokal Bandung lainnya.  Pas aku kesana aja dipanggung teh lagi ada Chef  Marcel Jaya yang lagi demo masak gitu, sebagai anak yang suka masak aku senang.

Antusias pengunjung heboh pisyan keliatan dari setiap food truck yang ngantray alias antrian pembelinya banyak, aku aja beli makanan harus ngantri sekitar setengah jam.  Tapi nggak usah sedih, soalnya acara ini tuh kerjasama dengan The Disko Delivery, jadi selama acara bisa liat akang-akang DJ main dipanggung,  lumayan yah ajep-ajep sambil ngantri.

banyak orang disini ya, iya sakses banget
Banyak orang disini ya, iya sakses banget

Kegiatan yang selesai Minggu (1/3) ini diramaikan juga dengan adanya lomba-lomba, seperti lomba selfie dan food photography. Jadi, nggak heran kalo kita ngeliat pengunjung yang foto makanan sebelum dimakan, terus di-upload buat lomba, terus baca doa sebelum makan, terus makan deh, fix kekinian. Aku juga ikutan loh! Siapa tau menang, lumayan hadiahnya buat meneruskan hari esok. Seru! Sayang banget kalo kamu nggak dateng, sukses terus buat Bandung Food Truck Festival selanjutnya!

 Foto: Ade Bambang Kurnia

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *