Press "Enter" to skip to content

Makan Bareng “Hantu” Di Rumah Makan Uji Nyali

Sebagian Rumah Makan atau cafe, pasti menyajikan suasana yang
adem-relax-enjoy demi memanjakkan konsumennya. Namun,  rumah makan satu ini nampaknya nggak mau dibilang “mainstream”. Alih-alih bikin konsumen nyaman untuk sekedar makan bareng keluarga, pacar atau teman, rumah makan ini justru punya niat bikin orang nggak betah berdiam lama-lama di sana.

Yoi! Rumah Makan Uji Nyali, punya konsep yang berdeda. Rumah makan dengan tema horror ini selain menyajikan makanan dan minuman pada umumnya juga menyediakan wahana “Uji Nyali”. Ya, kayak acara yang melejit sejak dibawakan Harry Pantja itu.

Satu ruangan disediakan untuk kamu yang berani coba. Ada tingkatan level kayak jualan kripik juga! Di level 1, “hantu” hanya sebatas melewati peserta saja. Level 2, “hantu” akan mendekati peserta. Nah, di level 3, ada body contact dengan “hantu”, lumayan, lah, kalau beruntung kamu bakal kena cium. Untuk masuk ke wahana ini, kita cukup membayar Rp.10.000, atau gratis jika pembelian kita di atas Rp.150.000.

Penasaran, sih, pasalnya waktu saya lagi makan, tiba-tiba ada teriakan peserta dari ruangan itu. Kaget, bos! “Bodor, sih, denger ada peserta yang teriak, nggak kebayang ekspresinya kayak gimana,tapi itu juga bikin saya jadi penasaran, cuma saya nggak berani masuk (wahana),” kata Edwin, salah satu pengunjung.

Nggak cuma suasana tempat dan wahana “Uji Nyali” yang bikin serem. Rumah makan yang buka dari jam 4 sore sampai 12 malam ini, juga punya menu ‘horror”.  Ada Sop Kaki Tuyul, Jeroan Setan, Susu Kunti, sampai Gerandong. harganya berkisar dari Rp.10.000 sampai Rp.35.000.

foto: Eka Truna
foto: Eka Truna

“Meskipun sempat terjadi hal-hal aneh dan berbau mistis pada wahana ‘Uji Nyali’, tapi itu malah membuat kita kebanjiran konsumen. Malah, sekarang tempat ini jadi tempat nongkrongnya anak-anak Komunitas Mistis Bandung,” ujar Herwan ‘Wank’, salah satu pengelola Rumah Makan ini.

Gimana? Penasaran mencoba sensasi makan Sop Kaki Tuyul atau ikutan uji nyali? Langsung aja datang ke  Jl.Laswi no.15 Bandung. Berani?

@RM_ujinyali

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *