Press "Enter" to skip to content

Luapan Emosi yang Dikemas dalam Warna di “Sinestesia”

Waktu kecil dulu pasti kita memilih untuk punya cita-cita yang sekiranya gampang untuk diaplikasikan, seperti dokter, pilot, yang lainnya. Semakin bertambahnya umur, keinginan pun makin aneh-aneh, ada yang memilih untuk menjadi seniman atau musisi. Mimpi tersebut buat saya masuk dalam kategori “susah, susah, susah, gampang”. Banyak banget “susah”-nya. Ya,emang banyak susahnya, susah dalam urusan teknis, susah dimengerti, susah buat cari inspirasi tapi gampang kalau punya bakat.

Mungkin album baru dari Efek Rumah Kaca yang berjudul Sinestesia yang dirilis serentak pada Jumat (18/12) dalam format digital, masuk ke dalam kategori yang saya sebutkan di atas. Mungkin diibaratkan, rilisnya album ini kayak mimpi yang terealisasikan, baik dari band atau pendengarnya sendiri. “Gampang”-nya nambah deh, jadi gampang untuk diakses. Haha.

Sinestesia berisikan 6 buah lagu yang hadir dengan judul mengambil dari nama-nama warna serta durasi yang lumayan lama. Tersebar siaran pers dalam bentuk gambar yang juga di-posting di Instagram teman-teman dari Efek Rumah Kaca dengan peringatan, “Siapkan energi pendengaran dan emosi yang tak tertahan. Lagu-lagu di dalam album ini cukup panjang, bisa menimbulkan kebosanan dan melelahkan atau menimbulkan rasa penasaran.” Beneran berhasil bikin penasaran, beres UAS saya langsung pingin pulang buat dengerin, tapi makan dulu.

Ya, buat yang ikutan penasaran dan belom sempet ngedengerin, buruan dengerin deh, daripada basi. Link-nya tersebar kok, di akun medsos resmi Efek Rumah Kaca. Jangan males.

                                                    

Twitter: @efekrumahkaca

Instagram: instagram.com/sebelahmata_erk

Facebook: Efek Rumah Kaca

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *