Press "Enter" to skip to content

LKTDOV Rilis Digital “Self Titled EP” dan Sajikan Video Klip “Black Past”

Setelah sukses menggelar showcase tunggalnya pada kuartal akhir tahun kemarin, kini ada kabar bahagia buat kamu yang sudah mengikuti band ini sejak lama. Datang dari LKTDOV, band post rock/skramz asal Yogyakarta yang kembali men-charge energi bermusiknya lewat rilisan terbaru yang nggak baru-baru amat bertajuk Self Titled EP. Sebelumnya, mini album ini sudah pernah dirilis berbarengan oleh 3 label lokal, yaitu Relamati Records, Tomat Records, dan Samstrong Records dalam bentuk vinyl 7” di tahun 2018.

Diskografi ini juga dirilis dalam suguhan kaset oleh Otakotor Records yang menyertakan sebuah bonus track tanpa kode promo; Black Past. Sebuah lagu milik band asal Jepang, Envy, yang kemudian di-cover oleh LKTDOV berkolaborasi bersama vokalis Virtual Doom, Fika Budaya.

Pada kesempatan kali ini, band yang dipunggawai oleh Martinus Indra Hermawan (vokal), Ahmad Okta Perdana (bas), Made Dharma (gitar), Adiwisanghagni Diponegoro (gitar), dan Justiawan Yudha (drum) ini merilis ulang mini album tersebut ke dalam format digital, dengan tujuan untuk kembali menyegarkan ingatan para pendengarnya akan materi-materi yang terdapat di dalam Self Titled EP. Saatnya kembali mendengarkan nomor berbahaya macam Crismon Waves Upon Tangerin Skies, Risau! a Reqieum of Fetid Nerve Souls, dan Behold, a Shattered Enchantment.

Nggak sekadar merilis ulang mini album, LKTDOV juga mempersembahkan sebuah video klip untuk single Black Past, yang mana pada video klip ini mereka ingin membagikan kisah perjalanan beberapa tahun terakhir. Dikemas dalam bentuk footage dari kumpulan beberapa video yang direkam oleh beberapa nama kreator seperti Bioskop Semut Gajah, Tir Saputra Arie Mindblasting, Fahrul Rozi, Edwin Fauzi, Ahmad Okta Perdana, dan tentunya dari highlight konser perayaan LKTDOV yang digelar Desember lalu. Yudha B. Nugraha dipercaya sebagai sutradara dalam penggarapan video klip ini. Ia pula yang memprakarsai musik video untuk single Behold, a Shattered Enchantment.

Buat kalian yang ingin melihat kisah perjalanan LKTDOV, Black Past sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube atau bisa langsung klik tautan di bawah. Sementara Self Titled EP, sudah bisa diakses melalui berbagai platform musik seperti Spotify, iTunes dan Deezer.  Buat para kaum Bowo, Self Titled EP juga hadir di platform TikTok untuk memenuhi hasrat kalian dalam bergoyang. Ayo ah tunggu apa lagi, mari buat gerakannnya! Siapa tau viral dan diundang podcast Om Deddy.


Twitter: @LKTDOV

Instagram: instagram.com/lktdov

Foto: dok. LKTDOV, Haris.